sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Nov 2019 20:20 WIB

Beto Absen di SEA Games 2019?

Mercy Raya - detikSport
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Striker kenyang pengalaman Alberto Goncalves Da Costa mengalami cedera hamstring saat menjalani latihan Timnas Indonesia U-23. Dia berpotensi absen dari SEA Games 2019 Filipina.

Beto, panggilan karib Alberto Goncalves Da Costa, menjadi satu dari tiga pemain senior dalam Timnas U-23. Selain Beto, ada Zulfiandi dan Evan Dimas Darmono.

Bersama Timnas U-23, Beto membawa cedera kambuhannya. Cedera hamstringnya kumat saat bermain untuk Madura United menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2019 pada 24 Oktober. Dia sempat menjalani pemulihan, namun rasa sakit itu muncul lagi saat laga dengan Persipura.

Kondisi Beto kembali membaik dan bergabung dengan Timnas U-23. Tapi kemudian, saat berlatih di lapangan keras, rasa nyeri di bagian hamstring itu kambuk ketika 15 menit bermain.


"Ya, saya sudah USG dengan dokter. Mungkin hasilnya dua pekan baru bisa main. Jadi, tergantung pelatih kalau mau tunggu. Saya berusaha paling bisa kembali lagi karena ini bukan salah siapa-siapa kemarin. Saya sudah merasa enak tapi tiba-tiba kembali lagi," kata Beto usai latihan di Lapangan G, GBK, Senayan, Jumat (15/11/2019).

Butuh waktu dua pekan penyembuhan diprediksi Beto sulit bisa diturunkan di SEA Games 2019 Filipina. Sebab, Indra akan mengumumkan 20 nama pemain usai melawan Iran.

"Belum tahu itu keputusan dari coach," kata Beto soal peluangnya turun.




Simak Video " Atletik SEA Games Penuhi Target, PB PASI: Perlu Ada yang Diperbaiki"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com