sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 15 Nov 2019 20:30 WIB

PSIS Taklukkan Bali United 1-0

Eko Susanto - detikSport
PSIS Semarang menang 1-0 atas Bali United. (Foto: Rachman Haryanto/detikcom) PSIS Semarang menang 1-0 atas Bali United. (Foto: Rachman Haryanto/detikcom)
Magelang -
PSIS Semarang berhasil menaklukkan Bali United. Mahesa Jenar memetik kemenangan 1-0 atas pemuncak klasemen Liga 1 2019 itu.

Dalam pertandingan Liga 1 2019 di stadion Moch Soebroto, Jumat (15/11/2019), PSIS menang berkat gol ol dari Wallace Costa pada menit ke-31. Lewat sundulan gol itu diciptakan.

Dengan tambahan tiga poin ini, PSIS menggeser Barito Putera dari posisi ke-13 klasemen Liga 1. PSIS mengumpulkan 31 poin.

Sementara itu, Bali United gagal melebarkan jarak di klasemen Liga 1. Koleksi poin tim asuhan Stefano Cugurra Teco itu tetap 57 angka, masih kukuh di urutan pertama. Bali United sudah tak menang dalam empat laga terakhir, rinciannya 3 kali imbang dan sekali tumbang.


Jalannya Pertandingan

PSIS mengancam pada menit keempat. Bola tendangan dari Hari Nur Yulianto masih melenceng dari gawang Bali United yang dikawal oleh Wawan Hendrawan.

Bali United mendapat peluang 10 menit berselang. Umpan dari Michael Orah dari sisi sayap kanan, sampai ke muka gawang PSIS. Sundulan Mohammad Fahmi Al-Ayyubi melambung.


Bruno Silva! Tembakan pemain PSIS itu tak sampai ke gawang Bali United. Bolanya diblok pemain belakang Bali United.

Serangan balik Bali United nyaris membuahkan gol pada menit ke-23. Bola sodoran Hari Nur dikirim ke tengah kotak penalti, bisa dihalau barisan pertahanan Bali United.

PSIS unggul pada menit ke-31! Walace Costa pencetak golnya. Umpan dari Jonathan Cantillana disundul oleh pemain nomor punggung empat itu masuk ke gawang.

Sundulan Wilian Pacheco dua menit berselang membentur tiang. Tendangan bebas Fadhil Sausu menjadi awalnya.

Percobaan Fadhil Sausu pada menit ke-39 belum membuahkan hasil untuk Bali United. Bolanya jauh dari sasaran. Hingga babak pertama habis tak ada gol tambahan, PSIS unggul 1-0 saat turun minum.


Peluang bersih PSIS pada menit ke-63 terlewat. Hari Nur sudah berhadapan dengan Wawan Hendrawan, dia diganggu oleh pemain belakang Bali United hingga gagal mengarahkan bola ke gawang.

Hingga pertandingan berjalan 75 menit, Bali United belum mampu membukukan shot on target ke gawang PSIS.

Di sisa pertandingan tak ada gol lagi meski ada beberapa peluang yang tercipta. PSIS menang dengan skor akhir 1-0.


Susunan Pemain



Simak Video "Selamat! Bali United Juara Liga 1 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com