sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 17 Nov 2019 12:03 WIB

Jangan Gaduh, Fakhri Akan Dipertahankan PSSI

Mercy Raya - detikSport
Fakhri Husaini tetap akan dipertahankan PSSI untuk menangani Timnas Indonesia U-19. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport) Fakhri Husaini tetap akan dipertahankan PSSI untuk menangani Timnas Indonesia U-19. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - PSSI meminta publik tak gaduh soal nasib Fahkri Husaini sebagai pelatih Timnas Indonesia U-19. Dia berpeluang besar dipertahankan menangani Garuda Muda.

Tugas Fakhri bersama PSSI usai seiring kepastian Timnas Indonesia ke Piala Asia U-19 2020 Uzbekistan. Dia membawa Indonesia juara Grup K di fase kualifikasi Piala Asia U-19 2020.

PSSI akan mengevaluasi kinerja Fakhri sebelum pelatih Bagas Bagus dkk itu direkrut kembali. Demikian hal itu dikonfirmasi Ketua PSSI, Mochamad Iriawan.

"(Peluang) Besar, pasti. Tapi kami lihat perkembangan apa dia tetap di tim utama atau jadi asisten pelatih yang nanti pelatihnya lebih bagus. Tapi pasti itu. Atau mungkin dia terus bawa tim itu," kata Iwan kepada pewarta di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (16/11/2019).


"Kan kami lagi cari yang terbaik pelatih yang kelas dunia bisa dikombinasi sehingga kami lebih maju. Sekarang kan sedang merangkak," dia menambahkan.

Penyelesaian kontrak Fakhri sebagai pelatih timnas U-19 memang sempat menjadi spekulasi oleh mantan pesepakbola Indonesia, Rochy Putiray. Dia menyebut ada sesuatu tak beres dari akhir kebersamaan Fakhri dengan Garuda Muda. Menanggapi itu, Iwan Bule meminta publik tak membesar-besarkan.

"Tidak ada masalah, kenapa ada yang membesar-besar, tidak ada yang perlu dipermasalahkan. Masalah kontrak ya nanti kami evaluasi dulu, SEA Games belum selesai," ujar Iriawan.

"Begini, sepakbola kita ini akan maju, jangan diributkan seperti ini, publik harusnya dukung, Fakhri tidak bicara apa-apa, ribut. Tidak ada masalah. Kalau kontrak beliau membawa tim kita bagus, pastilah kami juga manusia akan menghargai jerih payah pelatih tersebut," Iwan Bule menegaskan.





Simak Video "Melongok Calon Lokasi Soccer Camp PSSI yang Pertama di Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com