sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 17 Nov 2019 17:36 WIB

Beto Sedih Batal Ikut SEA Games 2019

Mercy Raya - detikSport
Alberto Goncalves tak bisa memperkuat Timnas Indonesia di SEA Games 2019. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom) Alberto Goncalves tak bisa memperkuat Timnas Indonesia di SEA Games 2019. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Pemain senior Alberto Goncalves da Costa sedih tak ikut serta dalam SEA Games 2019. Dia dicoret karena cedera hamstring.

Alberto masuk dalam 28 nama yang dipanggil Indra Sjafri mengikuti pemusatan latihan Timnas U-23. Dia juga merupakan satu dari tiga pemain senior dalam Timnas U-23. Selain Beto, ada Zulfiandi dan Evan Dimas Darmono.

Bersama Timnas U-23, Beto membawa cedera kambuhannya. Cedera hamstringnya kumat saat bermain untuk Madura United menghadapi PSM Makassar dalam lanjutan Liga 1 2019 pada 24 Oktober. Dia sempat menjalani pemulihan, namun rasa sakit itu muncul lagi saat laga dengan Persipura.

Dokter Timnas, Syarif Alwi, sempat mengonfirmasi Alberto harus pemulihan selama dua sampai tiga pekan. Kondisi ini pun ditangkap Indra dengan tidak membawanya ke SEA Games 2019 Filipina. Selain Beto, ada tiga nama lainnya, Muhammad Hambali Tolib, dan Muhammad Rifad Marasabessy.


"Ya, ini karena pemulihan cedera saya dua sampai tiga minggu, daripada saya paksakan nanti malah lebih rusak lagi," kata Beto ketika dihubungi pewarta, Minggu (17/11/2019).

"Ya pasti kecewa. Tapi saya bilang terima kasih sama coach, saya juga mau bilang maaf karena sakit jadi tidak bisa bantu Indonesia," dia menambahkan.

"Saya sedih sekali, karena saya haus sekali dapat piala, bisa bawa Indonesia juara. Dia (coach Indra Sjafri) bilang, kamu tetap semangat siapa tahu nanti kami butuh kamu lagi. Tahun depan kalau kami butuhkan kamu dan badan kamu sudah fit, kami pasti butuh kamu lagi," dia menjelaskan.

"Saya sekarang dukung Timnas saja, saya doakan supaya mereka bisa juara. Sebenarnya saya mau bantu tim di dalam lapangan, tapi karena dalam keadaan sakit saya cuma bisa support dari televisi dan bantu doa saja," ujar dia.





Simak Video "Hoki Dilarang Tampil di SEA Games, Ini Penjelasan Kepala Kontingen RI"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com