sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 17 Nov 2019 19:35 WIB

Dijamu PSM, Persipura Harus Main Efektif

Ibnu Munsir - detikSport
Jacksen F. Tiago menuntut Persipura Jayapura untuk bermain efektif saat melawann PSM Makassar. (Foto: Ibnu Munsir/detikcom Jacksen F. Tiago menuntut Persipura Jayapura untuk bermain efektif saat melawann PSM Makassar. (Foto: Ibnu Munsir/detikcom
Jakarta - Persipura Jayapura dijamu PSM Makassar di lanjutan Liga 1 2019. Mutiara Hitam dituntut untuk tampil efektif agar meraih poin.

PSM vs Persipura di Liga 1 berlangsung di Stadion Andi Mattalatta, Senin (17/10/2019). Persipura ada di peringkat yang lebih baik di klasemen Liga 1 2019.

Persipura menduduki posisi kedua dengan raihan 44 poin. Mereka berjarak enam anak tangga dari PSM, yang menempati posisi kesembilan dengan koleksi 36 poin.

Kendati demikian, pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, memperingatkan ana asuhnya agar tak lengah. Apa lagi, PSM merupakan juara Piala Indonesia.


"Kalau kita bicara diatas kertas, PSM tim terbaik di Indonesia saat ini karena satu satunya wakil indonesia mewastikan di Piala AFC musim depan, sehingga PSM sudah menjadi salah satu kekuatan sendiri kalau kami harus kerja keras, sangat luar biasa, harus efektif bermain," kata Jacksen Tiago, di Stadion Mattoanging, Makassar, Minggu (17/11/2019).

"Mengurangi kesalahan di sektor pertahanan dan PSM Makassar punya pemain bagus di lini depan dan kami harus kerja keras. PSM luar biasa dan menjadi juara kemarin sehingga itu menjadi catatan tersendiri," kata dia lagi.

Dengan jadwal yang padat, Persipura fokus untuk pemulihan menjelang menghadapi PSM. Jacksen juga mengungkapkan bahwa belum ada kendala dengan jadwal padat.

"Senang berjumpa kembali di sini, selama beberapa hari persiapan kami lebih fokuskan recovery pemain dan jadwal begitu padat beberapa hari ini. Beberapa pemain mengeluh pascalawan Bali dan pemulihan, tak ada kendala perjalanan sampai hari ini berjalan baik dan besok permainan baik, bisa sukses disini," terangnya.






Simak Video "PSM Khawatir Laga Tandang dengan Persipura Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com