sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 17 Nov 2019 21:15 WIB

Bertandang ke Malaysia, Suporter Timnas Wajib Patuhi Imbauan PSSI Ini

Bayu Baskoro Febianto - detikSport
PSSI memberi imbauan ke suporter Timnas Indonesia di Malaysia. (Foto: Rifkianto Nugroho / detiksport) PSSI memberi imbauan ke suporter Timnas Indonesia di Malaysia. (Foto: Rifkianto Nugroho / detiksport)
FOKUS BERITA Malaysia Vs Indonesia
Jakarta - Timnas Indonesia bertandang ke markas Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022. PSSI mengeluarkan imbauan untuk pendukung Timnas yang melakukan lawatan.

Indonesia kembali menghadapi Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (19/11/2019). Duel itu berlangsung di stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur.

Head of Infrastructure and Security PSSI, Nugroho Setiawan, sudah menggelar rapat koordinasi dengan panitia pelaksana pertandingan (LOC) Malaysia di Kuala Lumpur, Minggu (17/11). Ia mengatakan, pendukung timnas Indonesia bakal dipusatkan di Kategori I gate E Stadion Bukit Jalil.

"Sesuai regulasi pihak panpel hanya menyediakan kuota 5 persen dari tiket yang dijual, yakni sebanyak 4.400 tiket. Pembelian tiket hanya melalui online di website PSSI, dan suporter Indonesia ditempatkan di Kategori I gate E," kata Nugroho dikutip dari laman PSSI.


Para penggemar Garuda disarankan tidak membeli tiket dari pihak lain, lantaran posisi tempat duduk mereka akan berbeda dari yang sudah disiapkan. Pihak panitia dan petugas keamanan bakal mengarahkan semua suporter Indonesia ke gate E.

Suporter timnas Indonesia diharapkan tiba di stadion sebelum pukul 16.00 waktu setempat. Jika lewat dari jam tersebut, maka tidak akan diperkenankan masuk ke stadion.

"Suporter yang membawa bendera, banner, drum diharapkan masuk sebelum pukul 15.00. Penggemar dilarang membawa flare, petasan, atau sejenisnya," ujar Nugroho.

Segala prosedur ini dilakukan demi menjamin keamanan suporter Indonesia di stadion. Panitia tidak ingin ada kericuhan sama seperti yang terjadi di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Apabila kondisi menjadi kurang kondusif setelah pertandingan selesai, maka suporter Indonesia tidak diizinkan keluar terlebih dahulu dari stadion. Mereka harus menunggu para penggemar Malaysia meninggalkan stadion sampai beres.





Simak Video "Tiba di SUGBK, Bus Timnas Malaysia Dikawal Barracuda"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
FOKUS BERITA Malaysia Vs Indonesia
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com