sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 18 Nov 2019 11:15 WIB

Wiljan Pluim Jalani Pemulihan di Belanda

Ibnu Munsir - detikSport
Pemain PSM Makassar, Wiljan Pluim, menjalani pemulihan cedera engkel di Belanda. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport) Pemain PSM Makassar, Wiljan Pluim, menjalani pemulihan cedera engkel di Belanda. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Makassar - Pemain PSM Makassar, Wiljan Pluim, mengalami cedera pada pergelangan kakinya. Pemain 30 tahun menjalani pemulihan di negara asalnya, Belanda.

Pluim dipastikan akan menepi sampai akhir musim. Kondisi kebugaran Pluim memang tak 100 persen di Liga 1 musim ini. Dia sempat menepi dua bulan karena cedera yang sama.

Pluim, yang masih belum fit betul, sempat dipaksakan bermain hingga cederanya tambah parah. Terjangan pemain Kalteng Putra, Michael Rumere, membuat kondisi cedera Pluim menjadi lebih parah.


"Setelah dia diagnosa medis, dan juga planing untuk melihatnya pulih sepenuhbya. tim medis dan Munafri memutuskan pemulihan di Belanda untuk menyiapkan dia digunakan di awal musim," kata Kalezic kepada pewarta.

"Karena dia juga tidak terlalu fit di awal musim ini dan semua orang tahu musim ini Puim kesulitan dengan kesehatan dan hal yang berhubungan dengan cederanya," dia menambahkan.

Kalezic sudah menyiapkan strategi bagi PSM menjalani sisa musim tanpa diperkuat pemain nomor punggung 80 itu.

"Kalau saya tentu mengharapkan performa bagus setiap pertandingan. Soal Pluim, tentu banyak pemain dalam tim dan pelatih tentu punya pilihan dan strategi untuk meracik tim lebih baik setiap pertandingan," kata Kalezic.



Simak Video "Darije Kalezic, Harapan Anyar PSM Makassar"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com