sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 18 Nov 2019 12:33 WIB

Persipura Jayapura: Bangkit di Liga 1 Usai Jadi Tim Musafir

Ibnu Munsir - detikSport
Persipura Jayapura malah bisa tampil impresif saat menjadi tim musafir di Liga 1 2019. (Foto: Suparno Nodhor/detikcom) Persipura Jayapura malah bisa tampil impresif saat menjadi tim musafir di Liga 1 2019. (Foto: Suparno Nodhor/detikcom)
Makassar - Persipura Jayapura kini sudah duduk di papan atas klasemen Liga 1 2019. Mutiara Hitam terus menanjak justru saat menjadi tim musafir.

Di klasemen Liga 1 2019, Persipura duduk di posisi kedua. Mereka mengumpulkan 44 poin hasil dari 26 kali bertanding.

Persipura sempat menjalani start lambat di Liga 1 2019. Boaz Solossa cs tak bisa memetik kemenangan dalam tujuh pertandingan awal, pelatih Luciano Leandro sampai kehilangan pekerjaan.

Peruntungan Persipura kemudian berubah di tangan Jacksen F. Tiago. Sebanyak 19 dijalani bersama Bigman, ada 12 kemenangan, 4 hasil imbang, dan tiga kekalahan yang didapat.

Sebagian besar kemenangan Persipura musim ini diraih saat tak bermain di kandang mereka, Stadion Mandala, Jayapura. Kerusuhan yang terjadi di pertengahan Agustus menjadi penyebabnya.


Laga kandang terakhir Persipura yang digelar di Jayapura pada 14 Agustus. Saat itu, mereka memetik kemenangan 2-0 atas Kalteng Putra.

"Kami mampu bersaing meskipun, sudah hampir 4 bulan kami bermain di Tenggarong kadang di Sidoarjo, home base kami keliling itu menjadi salah satu paling luar biasa, pemain kami punya kesan luar biasa kebersamaan timnya, komitmen jadi sebuah kunci itu faktor kelelahan karena jadwal kami sangat padat luar biasa, tapi anak anak menjalankan tugas baik, kami tim, pelatih fokus pemulihan," kata Jacksen kepada pewarta di Stadion Andi Mattalatta.

"Cuman kalau bicara soal recovery kami sama sama, kita pemain sebelum pertandingan lawan Bali, bermain dengan Bhayangkara, dalam waktu Minggu dan paling susah kita jelas, kita tim musafir dan jelas hal berat dan kita punya pemain luar biasa komitmen terhadap tugas mereka," kata dia lagi.

Persipura dijamu PSM Makassar, Senin (18/11/2019). Menatap laga itu, Jacksen menegaskan anak-anak asuhnya dalam kondisi baik.

"Bagaimana di pertandingan itu bisa berada di kondisi baik dan bersaing dengan lawan lawan itu menjadi salah satu kunci kami. Tak ada masalah apapun lawan PSM Makassar, dengan segala persoalan dan kekurangan didalam tim kita siap menjalankan tugas kami dan bersyukur kalau besok hasil terbaik buat kami," kata Jacksen.





Simak Video "Selamat! Bali United Juara Liga 1 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com