sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 18 Nov 2019 16:17 WIB

Malaysia Waspadai Wajah Baru Indonesia di Bawah Yeyen Tumena

Putra Rusdi K - detikSport
Tan Cheng Hoe menilai Indonesia bakal tampil dengan wajah baru di bawah Yeyen Tumena (Foto: How Foo Yeen/Getty Images) Tan Cheng Hoe menilai Indonesia bakal tampil dengan wajah baru di bawah Yeyen Tumena (Foto: How Foo Yeen/Getty Images)
Kuala Lumpur - Pelatih Malaysia, Tan Cheng Hoe, menilai Indonesia akan tampil dengan wajah baru di bawah Yeyen Tumena. Ini membuat pertemuan sebelumnya tak bisa jadi patokan.

Indonesia akan bertandang ke markas Malaysia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G pada Selasa (19/11/2019) di Stadion Bukit Jalil, Kuala Lumpur. Dalam laga ini, Yeyen dipastikan bakal memimpin Tim Garuda dari pinggir lapangan.

Ia akan dibantu oleh dua asistennya Joko Susilo dan Alan Haviludin. Yeyen menggantikan peran dari Simon McMenemy.



Pergantian juru taktik ini membuat Cheng Hoe menilai Indonesia bakal tampil dengan wajah yang berbeda. Apalagi mereka memanggil beberapa nama-nama baru di laga ini seperti TM Ichsan (Bhayangkara FC), Ardi Idrus (Persib), Hendro Siswanto (Arema FC), serta Dedy Gusmawan (Semen Padang).

Cheng Hoe juga enggan menjadikan hasil pada pertemuan pertama di Jakarta sebagai patokan. Saat itu, Harimau Malaya berhasil menerkam Indonesia 3-2 di Stadion Bung Karno

"Besok adalah pertandingan terakhir kami di 2019. Kami tetap ingin mendapatkan hasil positif meskipun kami berhasil mengalahkan Indonesia di laga sebelumnya," ujar Cheng Hoe dikutip dari FoxSport.

"Namun, besok akan menjadi pertandingan yang berbeda karena Indonesia turun dengan barisan pemain baru, pelatih kepala baru. Mereka melakukan persiapan sangat serius dengan berada di sini selama seminggu," jelasnya.

Malaysia kini menempati peringkat ketiga Grup G dengan enam angka usai di laga sebelumnya dengan gemilang membungkam Thailand. Sementara Indonesia terpuruk di dasar klasemen dengan belum sekalipun meraih poin.



Simak Video "Buntut Kerusuhan Suporter, Menpora Minta Maaf ke Malaysia"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com