Tekanan Suporter Malaysia Jadi Kekuatan Indonesia

Randy Prasatya - Sepakbola
Senin, 18 Nov 2019 18:22 WIB
Indonesia bertandang ke markas Malaysia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: Agung Pambudhy)
Kuala Lumpur - Tiket laga Malaysia vs Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 sudah ludes terjual. Asisten pelatih Timnas Indonesia, Yeyen Tumena, menyebut hal itu menambah semangat timnya.

Duel Malaysia vs Indonesia berlangsung di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019) malam WIB. Tiket di laga ini sudah habis terjual dan artinya, bakal ada 80 ribu lebih penonton yang datang.

Yeyen menilai bahwa banyaknya suporter yang datang bukan sebuah kerugian buat timnya. Skuat Garuda justru bakal termotivasi dengan tekanan suporter.


'Ini hal positif untuk kami. Biasanya di Indonesia kami juga main dengan suporter yang banyak. Bukan cuma di timnas, di klub mereka juga merasakan atmosfer yang sama," kata Yeyen dalam konferensi pers jelang laga.

"Kalau bisa kami bilang, tekanan dari suporter Malaysia justru menambah semangat pemain kami," sambungnya.

Yeyen tak memberi perhatian khusus terhadap pemain Malaysia meski sempat mengalahkan Thailand. Dia menyebut semua pemain lawan berbahaya.


"Dari pertandingan yang kami lihat di Jakarta dan kemari lawan Thailand, Malaysia main dengan sangat simple dan baik. Bahkan, main secara tim," Yeyen mengungkapkan.

"Buat kami, siapapun pemain yang bakal datang ke pertahanan kami, itu adalah yang berbahaya. Kami tidak beri perhatian khusus kepada pemain manapun," tegasnya.




Simak Video "Top 5: Indonesia Vs Thailand Imbang 2-2, Pemobil Cekcok Gegara Rotor"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)