sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Nov 2019 10:20 WIB

Dibantai PSM, Persipura Akan Evaluasi Latihan

Ibnu Munsir - detikSport
Jacksen F. Tiago memberi keterangan pers usai pertandingan PSM vs Persipura. (Foto: Ibnu Munsir/detikSport) Jacksen F. Tiago memberi keterangan pers usai pertandingan PSM vs Persipura. (Foto: Ibnu Munsir/detikSport)
Makassar - Persipura Jayapura dibantai PSM Makassar empat gol tanpa balas. Mutiara Hitam akan melakukan evaluasi latihannya.

Persipura kalah 0-4 saat bertandang ke Stadion Andi Mattalatta dalam lanjutan Liga 1 2019, Senin (18/11/2019). Gawang Dede Sulaiman berturu-turut dibobol Ezra Walian, Rizky Eka Pratama, Amido Balde, dan Ferdinand Sinaga.

Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, menilai timnya tidak bermain lebih baik ketimbang PSM. Ia mengaku timnya punya banyak PR.


"Selamat kepada PSM yang mampu bermain baik dan mampu menang. Permainan kami tadi, kebobolan 2 gol awal, adalah sebuah proses yang sedianya sudah diantisipasi, tapi tetap terjadi. Tadi saya bilang di ruang ganti, saya sampaikan soal lemparan ke dalam," kata Jacksen.

"Bahwa tadi start baik tapi tak berjalan maksimal. Tapi, PR buat saya adalah mempersiapkan tim lebih baik lagi dan proses latihan jauh lebih baik apa yang dilakukan pada malam hari ini. Apa yang kami tidak dapatkan, kami akan usahakan tampil lebih baik nantinya," jelasnya.

Jacken menjelaskan, strateginya kurang berhasil saat melawan PSM. Sejumlah pergantian pemain dinilai tidak membawa perubahan berarti.


"Memang apa yang dilakukan hari ini tak satupun berhasil, pergantian pemain hanya mampu merubah individu bagus tapi tim tak berdampak besar. Saya tak bicara banyak, kami melakukan latihan kemarin, saya tak bisa bicara soal itu, kami kalah ya sudah, kami akan lakukan pembenahan pada latihan," jelasnya.

Kekalahan membuat Persipura masih bertahan di peringkat kedua klasemen Liga 1 2019. Boaz Solossa dkk masih mengoleksi 44 poin di peringkat kedua, sama dengan Madura United.

Simak Video "PSM Khawatir Laga Tandang dengan Persipura Ditunda"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com