sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Nov 2019 10:59 WIB

Belum Pecah Telur, Timnas Sadar Harus Perbaiki Diri

Lucas Aditya - detikSport
Yeyen Tumena menegaskan Timnas Indonesia selalu berbenah karena belum pecah telur di Kualifikasi Piala Dunia 2022. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
FOKUS BERITA Malaysia Vs Indonesia
Jakarta - Timnas Indonesia menjadi satu-satunya tim di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang belum membungkus poin.Skuat Garuda merasa harus memperbaiki diri.

Timnas sudah menelan empat kekalahan di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Malaysia, Thailand, Uni Emirat Arab dan Vietnam yang mempecundangi Andritany Ardhiyasa cs.

Pertahanan Indonesia juga buruk. Sudah ada 14 gol yang bersarang ke gawang tim Merah-Putih, Indonesia baru bisa mencetak tiga gol.

Deretan catatan buruk itu jelas menjadi modal buruk menatap Malaysia vs Indonesia. Duel dengan Harimau Malaya dipentaskan di Stadion Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019).


Pelatih sementara Indonesia, Yeyen Tumena, tak membesar-besarkan rentetan hasil buruk itu. Dia menegaskan bahwa Indonesia cuma butuh pembenahan.

"Belum dapat poin artinya ada hal-hal yang harus kami perbaiki. Tekanan di setiap pertandingan ada. Kami prajurit di lapangan setiap hari berhadapan dengan menang atau kalah. Tekanan kami hadapi dengan konsekuensi menang atau kalah," kata Yeyen dalam sesi jumpa pewarta menjelang laga.

"Kami tahu ini laga berat dan Malaysia sedang dalam percaya diri yang besar. Semoga kami bisa berikan yang terbaik," dia menambahkan.

Malaysia vs Indonesia kickoff pada pukul 19.45 WIB. Mola TV dan TVRI yang menyiarkan duel itu, Malaysia melawan Indonesia juga bisa disaksikan lewat link ini.



Simak Video "PSSI Ancam Pecat Shin Tae-yong, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/fem)
FOKUS BERITA Malaysia Vs Indonesia
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com