sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Nov 2019 15:46 WIB

Indonesia Sambangi Kandang Malaysia dengan Kondisi Tak Ideal

Randy Prasatya - detikSport
Susunan staf pelatih bikin Indonesia tak dalam kondisi ideal melawan Malaysia di Bukit Jalil, Kuala Lumpur. ( Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
FOKUS BERITA Malaysia Vs Indonesia

Menunjuk Yeyen untuk mendampingi Timnas bisa dikatakan sebuah perjudian besar. Meski punya lisensi AFC pro, Yeyen tak bagus ketika memimpin Bhayangkara FC. Dari empat laga yang dilalui, Yeyen cuma bisa memetik satu imbang dan tiga kekalahan.

Yeyen mendapat tugas untuk memimpin Bhayangkara FC karena klub memecat Alfredo Vera. Kini, kursi pelatih The Guardian diisi oleh Paul Munster.

Kondisi itu juga diperburuk dengan fokus Timnas yang terpecah. Beberapa pemain harus absen karena dipakai untuk tim SEA Games 2019. Evan Dimas Darmono dan Zulfiandi pemain yang memperkuat Timnas U-23.

"Betul memang di laga ini ada perubahan banyak pemain dengan berbagai kondisi. Kami juga persiapkan tim untuk SEA Games, yang semua tahu juga mengadakan uji coba melawan Iran di Indonesia, sehingga beberapa pemain juga harus join di sana," kata Yeyen dalam jumpa pewarta sebelum laga.


Kendati Indonesia tak dalam kondisi ideal, Malaysia pantang menganggap remeh. Itu seperti diucapkan oleh pelatih Harimau Malaya, Cheng Hoe.

"Besok akan menjadi pertandingan yang berbeda karena Indonesia turun dengan barisan pemain baru, pelatih kepala baru. Mereka melakukan persiapan sangat serius dengan berada di sini selama seminggu," ujar Cheng Hoe.

Bek Indonesia, Yanto Basna, memberi sinyal bahwa kondisi Timnas sedang bagus meski ada bumbu pergantian pelatih. Yanto juga meminta doa agar kemenangan bisa diraih saat Indonesia melawan Malaysia di Bukit Jalil.

"Semua strategi dan taktik melawan Malaysia sudah diberikan pelatih kepada kami. Tentu kami semua akan bekerja keras. Kami juga meminta dukungan dan doa dari masyarakat Indonesia baik yang hadir di Stadion maupun yang di Indonesia," jelasnya.

Indonesia kini harus menanggung semua situasi dari polemik kepelatihan. Pertaruhannya adalah menang melawan Malaysia, atau kembali dicibir.



Halaman
1 2 Tampilkan Semua


Simak Video "PSSI Ancam Pecat Shin Tae-yong, Kenapa?"
[Gambas:Video 20detik]

(ran/cas)
FOKUS BERITA Malaysia Vs Indonesia
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com