sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Nov 2019 17:36 WIB

'Kejutan Persipura Bisa Tembus Posisi Kedua Klasemen Liga 1'

Ibnu Munsir - detikSport
Persipura Jayapura menjadi kejutan dengan menempati posisi kedua klasemen sementara Liga 1. (Foto: Suriyatman/detikSport) Persipura Jayapura menjadi kejutan dengan menempati posisi kedua klasemen sementara Liga 1. (Foto: Suriyatman/detikSport)
Jakarta - Persipura Jayapura sudah menembus posisi kedua klasemen Liga 1 2019. Raihan Mutiara Hitam itu disebut sebagai kejutan.

Di awal Liga 1 musim ini, Persipura sempat mengalami start lambat. Boaz Solossa cs sempat puasa kemenangan dalam tujuh pertandingan degan rincian 4 kali imbang dan empat kali tumbang.

Persipura membaik sejak ditangani oleh Jacksen F. Tiago. Dalam 20 pertandingan, ada 12 kemenangan, 4 hasil imbang dan 4 kekalahan yang didapat oleh Persipura.

Persipura sudah mengumpulkan 44 angkam hingga duduk di posisi kedua klasemen Liga 1. Raihan angka mereka sama dengan Madura United, tapi mereka unggul head to head dari Sape Kerrap.


"Kalau saya jujur, awalnya kita, kalau tak salah 3 minggu lalu, kita sempat membahas sebenarnya di luar dugaan kami berada di posisi saat ini. Karena awalnya waktu saya belum di sini adalah menepatkan Persipura di posisi sepuluh besar. Saat itu posisi Persipura berada di peringkat ke-17 dan kami bisa mengakhiri ke-10 besar dan bisa lima besar," kata Jacksen kepada pewarta di Stadion Andi Mattalatta.

"Saya tak mau mendahului, kami dan kalau kami bisa mempertahankan di posisi kedua, luar biasa dan kami bersaing dan jelas kami akan berjuang, masih ada peluang. Kita akan berjuang meski bukan perkara mudah," jelasnya.

Lebih lanjut lagi, Jacksen menilai bahwa fakta Persipura merupakan tim musafir malah menjadi kekuatan tersendiri.

"Dan kami di tengah perjalanan sekarang berada di posisi kedua dan kita tahu bukan perkara mudah dan persoalan tim musafir bukan mudah dan tahu sendiri kadang emosional anak anak Papua tapi kami punya komtimen luar biasa menurut saya itu menjadi kunci komitmen keinginan mereka bisa bersaing dan itu menjadi kunci kesuksesan kami," kata pelatih asal Brasil itu.



Simak Video "Fabregas Kenang Hari Pertama Messi di La Masia"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com