sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 19 Nov 2019 21:48 WIB

Timnas Tanding, PSSI Dengarkan Paparan Program Shin Tae-yong

Randy Prasatya - detikSport
Shin Tae-yong paparkan program kerja kepada PSSI selama dua tahun. (Clive Mason/Getty Images) Shin Tae-yong paparkan program kerja kepada PSSI selama dua tahun. (Clive Mason/Getty Images)
Kuala Lumpur - Shin Tae-yong telah bertemu dengan PSSI untuk memaparkan program kepelatihannya untuk Timnas Indonesia. Bekas pelatih timnas Korea Selatan itu menganggap tawaran itu sebagai tantangan.

Pertemuan kedua pihak ini berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, Selasa (19/11/2019). Tae-yong menyampaikan program kepelatihan dan berdiskusi tentang sepakbola Indonesia sekitar dua jam di hadapan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dan jajaran pengurus PSSI lainnya.

"Bagi saya ini adalah sebuah tantangan. Saya tahu atmosfer sepakbola Indonesia sangat luar biasa dengan suporter yang fanatik. Saya juga melihat, pengurus federasi memiliki semangat yang kuat untuk membangun sepakbola Indonesia ke level yang tinggi," kata Tae-yong, yang dikutip dari situs resmi PSSI.


Tae-yong adalah pelatih yang sempat memimpin Korea Selatan di Piala Dunia 2018 Rusia. Dia juga pernah membawa Seongnam Ilhwa Chunma juara Liga Champions Asia 2010.

Iriawan menilai bahwa Indonesia saat ini sedang membutuhkan pelatih yang oke setelah berpisah dengan Simon McMenemy. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu pun segera mempelajari program yang dipaparkan Tae-yong.

"Timnas Indonesia membutuhkan pelatih yang handal. Shin Tae-yong salah satu pelatih yang memiliki prestasi dunia. Tentu kita akan mempelajari presentasi programnya. Keputusan akan diambil secara faktual dan obyektif melalui rapat komite eksekutif," kata Iriawan.



Simak Video " Indonesia Bekuk Thailand, Ketum PSSI Iwan Bule Lega"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com