sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Nov 2019 07:49 WIB

Osas Saha Gagal Penalti, Yeyen: Maradona dan Messi Juga Pernah Gagal

Adhi Prasetya - detikSport
Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport
FOKUS BERITA Malaysia Vs Indonesia
Kuala Lumpur - Osas Saha gagal mencetak gol dari titik penalti saat Indonesia dikalahkan oleh Malaysia. Caretaker Tim Garuda, Yeyen Tumena, mencoba membela anak asuhnya tersebut.

Indonesia kembali takluk di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Di Stadion Nasional Bukit Jalil, Selasa (19/11/2019) malam WIB, Yanto Basna dkk tumbang 0-2 lewat dwigol Muhammad Safawi Rashid di menit ke-30 dan 73.

Saat tertinggal dua gol, Indonesia sebetulnya punya momentum untuk bangkit di menit ke-82, saat Febri Haryadi dijatuhkan oleh Farizal Marlias di kotak penalti. Namun Osas Saha yang menjadi eksekutor penalti gagal mencetak gol setelah sepakannya diamankan Farizal.

Kegagalan penalti itu diakui Yeyen memupus harapan Indonesia untuk comeback. Tapi ia juga tak mau menyalahkan striker Tira-Persikabo tersebut.



"(Mengenai kegagalan penalti Osas), semua pemain bisa gagal dalam melakukan eksekusi penalti. (Diego) Maradona dan (Lionel) Messi pun juga pernah gagal," ujar Yeyen dalam konferensi pers usai laga.

"Tapi kalau dibilang momen (penalti) itu adalah momen kebangkitan, saya rasa juga sama, saya setuju."

"Tapi apapun itu, pertandingan hanya 90 menit dan hasil sudah ada, kita tidak bisa mengubahnya," kata Yeyen menambahkan.



Simak Video "Tiba di SUGBK, Bus Timnas Malaysia Dikawal Barracuda"
[Gambas:Video 20detik]
(adp/nds)
FOKUS BERITA Malaysia Vs Indonesia
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com