sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Nov 2019 12:07 WIB

Menjamu Barito Putera, Persib Bandung Lakukan Rotasi

Lucas Aditya - detikSport
Persib Bandung akan melakukan rotasi melawan Barito Putera. (Foto: Wisma Putra/detikcom) Persib Bandung akan melakukan rotasi melawan Barito Putera. (Foto: Wisma Putra/detikcom)
Jakarta - Persib Bandung harus melakukan rotasi pemain saat menjamu Barito Putera. Ancaman akumulasi kartu kuning menjadi sebab utamanya.

Persib vs Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Minggu (24/11/2019). Beberapa penggawa Maung Bandung terancam sanksi akumulasi kartu.

Achmad Jufriyanto, Nick Kuipers, Abdul Aziz, Ardi Idrus, hingga Febri hariyadi tinggal satu kuning lagi untuk terkenang hukuman larangan bertanding satu laga.

Oleh karena itu, pelatih Persib, Robert Rene Alberts, memutar otak agar menutup kemungkinan keempatnya absen bersamaan.


"Ya, kami harus melakukan rotasi karena ada banyak pemain yang sudah mendapat kartu kuning. Kami harus terus menyegarkan kondisi pemain, kami tidak akan bermain dengan lima pemain dengan kartu kuning dan berikutnya kelima pemain itu tidak bisa bermain" tutur Robert di situs Liga 1.

Pemain andalan Persib, Ezechiel N'Douassel, sudah harus menjalani sanski karena akumulasi kartu. Selain pemain asal Chad itu, pilar lainnya disebut Robert siap tampil.

"Kami punya waktu yang panjang untuk persiapan dan tim juga tidak ada yang cedera, nyaris semua bisa bermain. Jadi ini akan menarik, karena bisa menurunkan pemain terbaik. Mungkin kecuali Ezechiel (akumulasi kartu)," kata Robert di situs Persib.





Simak Video "Kampanye Aksi Damai, Persib-Semen Padang Bagikan Bunga ke Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com