sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Nov 2019 15:19 WIB

Nurhidayat Optimistis Timnas U-23 Gapai Emas di SEA Games 2019

Mercy Raya - detikSport
Nurhidayat optimistis Timnas Indonesia U-23 bisa meraih emas di SEA Games 2019. (Foto: Instagram @nurhidayatnh32) Nurhidayat optimistis Timnas Indonesia U-23 bisa meraih emas di SEA Games 2019. (Foto: Instagram @nurhidayatnh32)
Jakarta - Nurhidayat Haji Haris bangga bukan main bisa terpilih dalam skuat Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2019. Dia optimistis bisa membawa pulang medali emas.

Nurhidayat masuk dalam daftar 20 pemain yang dibawa Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2019. Dia dipilih bersama bek lainnya, Bagas Adi Nugroho dan Sani Rizki Fauzi (gelandang), yang juga berasal dari Bhayangkara FC.

"Alhamdulillah sangat senang bisa masuk di skuad SEA Games dan sekarang saya fokus buat di SEA Games," kata Nurhidayat kepada pewarta, dalam sambungan telepon Rabu (20/11/2019).


Bagi Nurhidayat, pemain yang sudah ditetapkan pelatih Timnas U-23, Indra Sjafri, merupakan skuat terbaik. Dia pun optimistis bisa meraih medali emas. Terakhir kali prestasi tersebut didapatkan Garuda Muda pada 1991 Manila.

"Ya kami sangat optimistis meraih medali emas karena itulah target kami," kata Nurhidayat.

Di SEA Games 2019, Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Vietnam, Laos, Singapura dan Brunei Darussalam. Indonesia akan menghadapi Thailand di laga pertama pada 26 November 2019. Menyoal bakal diturunkan dia di laga pertama lawan Thailand. Nurhidayat tak ingin berspekulasi.

"Semua pemain belakang bagus dan itu tergantung pelatih mau mainkan siapa," ujarnya.



Simak Video "Hoki Dilarang Tampil di SEA Games, Ini Penjelasan Kepala Kontingen RI"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com