sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 20 Nov 2019 18:42 WIB

Semen Padang Vs Kalteng Putra Ibarat Final untuk Kabau Sirah

Jeka Kampai - detikSport
Semen Padang menganggap lawan Kalteng Putra seperti laga final. (Foto: Agung Pambudhy/detikcom) Semen Padang menganggap lawan Kalteng Putra seperti laga final. (Foto: Agung Pambudhy/detikcom)
Padang - Semen Padang vs Kalteng Putra dimainkan di pekan ke-28 Liga 1 2019. Duel itu diibaratkan layaknya final oleh Kabau Sirah.

Duel yang mempertemukan dua tim zona degradasi itu dimainkan di Stadion Haji Agus Salim Padang, Kamis (21/11/2019). Gelandang Semen Padang, Yoo Hyun Goo, yang bilang itu sebagai pertandingan hidup-mati.

"Terutama bagi kami, pertandingan ini sangat penting. Bukan pertandingan biasa, tapi seperti final. Pertandingan paling penting dan final," kata Yoo dalam sesi jumpa wartawan jelang pertandingan, Rabu (20/11/2019).

Pemain asal Korea Selatan itu menyebut, laga tersebut ibarat mencari juara, karena kedua tim butuh kemenangan untuk bisa keluar dari zona merah.



Kabau Sirah dan Enggang Borneo sama-sama ada di zona degradasi. Kedua tim terpaut dua poin, dimana tuan rumah menempati posisi paling buncit, sementara sang tamu ada di posisi di atasnya.

"Sama-sama zona degradasi. Maka semuanya akan memaksimalkan laga ini. Kita para pemain tidak mau lagi kecewa main di home. Apapun caranya, harus tiga poin," kata dia.

Yoo mengaku tak terpengaruh dengan statusnya yang pernah menjadi bagian daei Kalteng Putra.

"Saya sekarang berbaju merah dan Semen Padang, tak mikir pernah membela tim manapun, termasuk pernah bermain untuk Kalteng Putra," katanya.



Simak Video "Kampanye Aksi Damai, Persib-Semen Padang Bagikan Bunga ke Suporter"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com