sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Nov 2019 01:00 WIB

Karena Persela Berjuang Mati-matian

Eko Sudjarwo - detikSport
Persela Lamongan bisa mengalahkan Badak Lampung 1-0 karena berjuang mati-matian. (Foto: Eko Sudjarwo) Persela Lamongan bisa mengalahkan Badak Lampung 1-0 karena berjuang mati-matian. (Foto: Eko Sudjarwo)
Lamongan - Persela Lamongan memetik kemenangan tipis atas Badak Lampung FC 1-0 di lanjutan Liga 1 2019. Kemenangan didapat Persela karena berjuang mati-matian.

Bertanding di Stadion Surajaya, Rabu (21/11/2019), kemenangan Persela ditentukan oleh gol Mohammad Zaenuri di akhir injury time. Akan tetapi, sebelumnya tim tuan rumah membuang peluang mencetak gol lebih awal setelah eksekusi penalti Alex dos Santos gagal di menit ke-71.

Hasil ini mengakhiri rangkaian puasa kemenangan Persela yang berjalan empat pertandingan. Berkat tiga tambahan poin itu, Laskar Joko Tingkir terangkat ke peringkat 15 klasemen sementara dengan koleksi 28 poin, berjarak satu poin dari Badak Lampung yang menempati zona degradasi di peringkat 16.


Bek tengah Persela Arif Satria begitu lega dengan kemenangan ini. Sekalipun pertandingan ternoda dengan kericuhan suporter yang sempat membuat permainan dihentikan selama sejam.

"Ini tiga poin berarti bagi kami,Hidup mati kita di pertandingan kali ini dan kami berjuang mati matian. Semoga tekad kita untuk terhindar dari degradasi lebih kuat dan terealisasikan di setiap pertandingan," ujar dia usai pertandingan.


Pelatih Persela Nilmaizar mengungkapkan bahwa Alex dos Santos telah meminta maaf atas kegagalannya mengonversi hadiah penalti. Bagaimanapun, Nil senang dengan semangat berjuang skuat Persela.

"Kita sangat bersyukur atas capaian hari ini. Capaian hari ini penuh dengan perjuangan. Saya apresiasi seluruh pemain yang tanpa kenal lelah dan tanpa patah semangat dengan kondisi apapun. Gol Zaenuri menyelamatkan tim kami," kata Nilmaizar usai laga.

"Sebenarnya saya kecewa juga sama Alex, tapi dia tadi sempat menangis juga, dia minta maaf. Sebenarnya saya meminta Kei yang menendang, tapi Kei diskusi sama Alex dan akhirnya Alex yang eksekusi. Tetapi sudahlah ini bukan salah pemainya, saya juga sangat apresiasi pada Alex."



Simak Video "Merasa Dirugikan Wasit, Persela Lamongan Layangkan Protes ke PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com