sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Nov 2019 19:05 WIB

Indra Sjafri: Semoga Grup Neraka di SEA Games 2019 Jadi Surga

Lucas Aditya - detikSport
Indra Sjafri menganggap SEA Games 2019 cuma sebagai tantangan. (Foto: Rifkianto Nugroho/Detikcom) Indra Sjafri menganggap SEA Games 2019 cuma sebagai tantangan. (Foto: Rifkianto Nugroho/Detikcom)
Jakarta - Timnas Indonesia U-23 ada di grup berat di SEA Games 2019. Indra Sjafri berharap grup neraka itu berubah menjadi grup surga di Filipina.

Di SEA Games 2019, Indonesia tergabung di Grup B. Untuk meraih tiket ke semifinal, Garuda Muda harus bersaing dengan Thailand, Vietnam, Singapura, Laos dan Brunei Darussalam.

Thailand dan Vietnam menjadi unggulan untuk lolos ke semifinal SEA Games 2019. Saat melawan kedua tim di kualifikasi Piala Asia U-23 pada Maret lalu, Indonesia tumbang.

Soal grup neraka, Indra Sjafri menyikapinya dengan positif. Dia menyebutnya sebagai tantangan.


"Neraka itu hanya ada di akhirat, di dunia gak ada yg ada hanya tantangan. Saya suka tantangan, tentu respon yg terbaik menghadapi tim-tim besar adalah tidak mempersiapkan diri asal-asalan, merekrut pemain yg berintegritas, konsistensi, dan punya cita-cita meraih emas," kata Indra Sjafri dalam perbincangan dengan detikSport dalam acara D'Happening.

"Kedua menyiapkan program kepelatihan yang tidak hanya skill, tapi juga mental dan ilmu-ilmu lain. Seperti pas rekrutmen saya dapat info dari dokter di Jepang soal pemilihan pemain berdasarkan golongan darah."

"Selain itu ada tes psikotes, medical check up, lalu penentuan pemain sesuai dengan sidik jari atau DNA. Selain itu kita juga beri mereka ESQ dari Pak Ari Ginanjar. Saya ingin pemain yang terbaik untuk tim nasional. Mudah-mudahan grup neraka menjadi grup surga," dia menambahkan.





Simak Video "Indra Sjafri Bicara Neraka dan Strategi Timnas U-23"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/pur)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com