sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 21 Nov 2019 23:33 WIB

Menpora Malaysia Perintahkan Usut Pemukulan Suporter Indonesia

Yanu Arifin - detikSport
Menpora Malaysia Syed Saddiq. (Foto: Agung Pambudhy/detikSport) Menpora Malaysia Syed Saddiq. (Foto: Agung Pambudhy/detikSport)
Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga Malaysia, Syed Saddiq, meminta polisi mengusut kasus pemukulan suporter Indonesia oleh pendukung Malaysia. Ia berjanji akan adil.

Video pemukulan yang dialami sekelompok pendukung Indonesia di Malaysia beredar luas di media sosial. Suporter Garuda memang berangkat ke negara tetangga untuk menonton Timnas Malaysia vs Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2022, Selasa (19/11/2019).

Dalam video tersebut, terlihat dua orang suporter Indonesia dihajar oleh sekelompok pendukung Malaysia.

Syed Syaddiq, lewat Twitter resminya, mengomentari masalah tersebut. Ia berjanji akan memerintahkan Polis Diraja Malaysia untuk mengusut kejadian ini secara transparan dan adil.



"Saya sudah perintahkan kepada Kepolisian untuk mengusutnya. Kalau ada pihak yang dipukul, tolong suruh ia buat laporan ke polisi," cuit Syed Saddiq.

"Kami akan pastikan ada pengusutan yang tepat dan transparan. Keadilan adalah untuk semua, terlepas dari Malaysia atau Indonesia," tulisnya.


Cuitan Menpora Malaysia terkait pemukulan kepada suporter IndonesiaCuitan Menpora Malaysia terkait pemukulan kepada suporter Indonesia Foto: Screenshot Twitter


Sebelumnya, pemerintah Indonesia, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga Indonesia, mendesak Malaysia untuk meminta maaf. Menpora juga akan berbicara dengan PSSI.



Simak Video "Menpora Malaysia Minta Maaf Atas Pengeroyokan Warga Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/rin)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com