sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Nov 2019 06:06 WIB

Sriwijaya FC, Persik, Persita dan Persiraja Berebut Tiket ke Liga 1

Randy Prasatya - detikSport
Persik Kediri berlaga di semifinal Liga 2 2019. (Foto: Andhika Dwi/detikcom)
Jakarta - Liga 2 2019 telah sampai di semifinal. Sriwijaya FC, Persik Kediri, Persita Tangerang, dan Persiraja saling sikut untuk tiket ke Liga 1 2020.

Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Bali, menjadi lokasi untuk menggelar semifinal Liga 2 2019, Jumat (22/11/2019). Fase ini cuma berlangsung satu pertandingan, tidak dua leg seperti musim lalu yang sistemnya kandang dan tandang.

Duel pertama mempertemukan Sriwijaya FC vs Persita dan berlanjut dengan Persik vs Persiraja. Pemenang di semifinal melaju ke final untuk memperebutakan status juara sekaligus mengunci tiket untuk ke Liga 1 2020. Untuk tim yang bakal saling bertemu untuk mencuri tempat ketiga dan tiket promosi ke Liga 1.

Bagi Persik, ini adalah momentum besar untuk mereka bisa kembali ke level tertinggi sepakbola Indonesia. Sebab, pada kompetisi musim 2017 mereka tampil di Liga 3 karena sempat bangkrut.


"Sejak kami restart di tahun 2017, Persik mengalami banyak perubahan yang signifikan," ucap manajer Persik, Beny Kurniawan, yang dikutip dari situs Liga Indonesia.

"Manajemen yang diisi orang-orang muda serta pemilihan pemain yang kebanyakan anak-anak muda berkualitas serta sebagian besar pemain asli Kediri," sambungnya.

"Saya tekankan untuk jangan cepat berpuas diri, karena dua laga final sudah di depan mata," Beny menegaskan.
Selanjutnya
Halaman
1 2


Simak Video "Sah! PSSI Kepengurusan Iwan Bule Resmi Dilantik"
[Gambas:Video 20detik]
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com