sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Nov 2019 18:25 WIB

PSIS Perpanjang Puasa Kemenangan Tira Persikabo

Putra Rusdi K - detikSport
PSIS Semarang kalahkan Tira Persikabo 2-1 (Foto: Rachman Haryanto/detikcom) PSIS Semarang kalahkan Tira Persikabo 2-1 (Foto: Rachman Haryanto/detikcom)
Jakarta - Tira Persikabo takluk 1-2 di kandang dari PSIS Semarang dalam lanjutan Liga 1 2019. Laskar Padjajaran kini tanpa kemenangan di 13 laga terakhir.

Berlaga di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor pada Jumat (22/11/2019), PSIS unggul terlebih dahulu melalui pada menit ke-29.

Wallace Costa mampu menaklukkan Syahrul Fadillah melalui sepakan penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah handball di kotak terlarang.



Tertinggal, Tira Persikabo mampu merespon dengan cepat. Mereka mampu menyetarakan kedudukan hanya dua menit berselang.

Kombinasi apik Ciro Alves, Rezky Ikhwan dan Abduh di sisi kiri mampu membongkar lini pertahanan PSIS. Abduh yang terbebas kemudian mengirim umpan tarik ke Ciro di depan gawang Mahesa Jenar.

Ia dengan tenang mampu menaklukkan Jandia Eka Putra lewat sepakan mendatar. Skor 1-1 ini bertahan hingga laga babak pertama tuntas.

Di babak kedua PSIS memulai laga dengan baik. Mereka kembali unggul pada menit ke-51.

Bermula dari sepak pojok Jonathan Cantillina, bola mampu diteruskan oleh Hari Nur Yulianto ke depan gawang Tira-Persikabo.

Di situ berdiri Komarudin yang tak terkawal. Mengontrol bola dengan baik, ia melepas sepakan keras sambil membalik badan untuk mengubah skor menjadi 2-1.

Menjelang akhir laga, Tira Persikabo meningkat intensitas serangan mereka untuk mencari gol penyama kedudukan. Namun PSIS tampil disiplin untuk mempertahankan keunggulan hingga laga usai.

Skor 2-1 untuk PSIS mengakhiri laga. Meski menang, posisi anak asuhan Bambang Nurdiansyah tak beranjak dari posisi ke-13 dengan 34 poin.

Sementara bagi Tira Persikabo hasil ini membuat mereka masih belum lepas dari tren negatif. Tira-Persikabo tak pernah menang dalam 13 laga terakhir. Posisi mereka kini merosot ke urutan sembilan dengan 38 poin.

Susunan Pemain

Tira-Persikabo: Syahrul Fadillah; Zoubairou Garba, Vava Yagalo, Rifad Marabessy, Abduh Lestaluhu, Guntur Triaji, Roni Sugeng (Osas Saha 9'), Wawan Febriyanto (Rezky Ikhwan 18'), Louis Parfait, Ciro Alves; Prisca Womsiwor (Sansan Fauzi 84').

PSIS: Jandia Eka Putra;Soni Setiawan (Fredyan Wahyu 42'), Frendi Saputra, Rio Saputro, Wallace Costa; Bayu Nugroho (Andreas Ado 85'), Heru Setyawan (Eka Febri 64'), Jonathan Cantillana; Hari Nur Yulianto, Komarudin, Claudir Marini.



Simak Video "Ambisi RD Kembali ke Barak TNI"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com