sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 22 Nov 2019 21:48 WIB

Sebelum ke Portugal, Timnas U-15 Latihan Dulu di Seskoad Bandung

Mukhlis Dinillah - detikSport
Timnas Pelajar U-15 akan tampil di turnamen Portugal tahun depan (Mukhlis Dinilah/detikSport) Timnas Pelajar U-15 akan tampil di turnamen Portugal tahun depan (Mukhlis Dinilah/detikSport)
Jakarta - Timnas Pelajar U-15 akan berlaga di Ibercup Elite 2020 di Portugal. Sebelum ke sana, mereka digembleng fisik dan mental di Sekolah Staf dan Komandan Angkatan Darat (Seskoad) Bandung.

Pelatih Timnas Pelajar, Rochy Putiray, menilai kualitas lapangan Seskoad baik dan terawat, sehingga cocok digunakan sebagai tempat berlatih. Garuda muda ini akan ditempa fisik dan mentalnya selama menjalani pemusatan latihan.

"Ini salah satu lapangan terbaik. Terima kasih kepada Seskoad sudah memberikan dukungan tempat lapangan," kata Rocky usai memimpin latihan di Lapangan Seskoad, Jalan Gatot Subroto, Kota Bandung, Jumat (22/11/2019).

Ia menuturkan anak asuhnya memiliki waktu empat bulan sebelum berlaga di Ibercup Elite pada April 2020. Meski punya persiapan yang cukup, ia ingin timnya berlatih keras sebelum bertolak ke Portugal.






Rocky menjelaskan, Timnas Pelajar nanti bakal menghadapi tim dengan kualitas yang jauh lebih baik yang berasal dari akademi klub-klub besar dunia, seperti Manchester United, Real Madrid, dan Barcelona.

"Sekarang (Ibercup Elite 2020), tim yang dihadapi jauh lebih baik. Jadi kalau di liga, kemarin kita liga 2, sekarang naik ke liga 1," sambung Rochy.

Manajer Timnas Pelajar, Rei Manurung, menambahkan para pemain akan menjalani pemusatan latihan di Seskoad selama empat bulan.

"Seskoad ini juga pencetak pemimpin bangsa. Jadi kami juga berharap para atlet ini memiliki mental yang kuat," ungkap dia.

Timnas Pelajar Indonesia sendiri merupakan hasil penjaringan dari Liga Kemenpora seri Nasional 2018. Mereka terpilih setelah berhasil menyingkirkan sekitar 100 pesepakbola yang mengikuti seleksi tersebut.




Simak Video "Jokowi Minta Menpora Baru Poles Timnas Sepakbola Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(mud/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com