sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Sabtu, 23 Nov 2019 11:40 WIB

Sedang Loyo, Bali United Harus Lebih Kerja Keras Hadapi PSM

Ibnu Munsir - detikSport
Bali United berharap bangkit saat menghadapi PSM Makassar (Infografis Detiksport)
Makassar - Bali United tengah menunjukkan penurunan performa saat ini. Mereka harus bekerja keras jika ingin mengalahkan PSM Makassar yang tangguh di kandang.

Setelah mengalahkan Barito Putera 3-2 akhir Oktober lalu, Bali United hampa kemenangan di empat laga terakhirnya. Tiga laga berakhir seri sebelum takluk 0-1 dari PSIS Semarang pekan lalu.

Hasil ini memang tidak berpengaruh banyak pada posisi Bali United di puncak Liga 1 karena mereka masih unggul 12 poin atas Borneo FC di posisi kedua. Tapi, Bali United tentu tak ingin lama-lama terjerembab dalam performa buruknya.

Mereka juga juga butuh kemenangan demi menyegel titel juara Liga 1 secepatnya, termasuk saat melawat ke kandang PSM di Stadion Mattoangin, Sabtu (23/11/2019) malam WITA.






Jeda selama sepekan sudah dimaksimalkan betul oleh PSM untuk mempersiapkan diri menghadapi PSM. Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, yakin kerja keras, konsentrasi, dan latihan akan membawa hasil positif di laga nanti.

"Iya kita dari Bali United, kita punya waktu bagus, persiapan. lawan PSM Makassar dan punya istirahat enak dan tambahan latihan kita punya konsentrasi, kerja keras dalam latihan, kita mudah mudahan main bagus besok lawan tim kuat PSM Makassar, hasil positif lawan PSM," ujar pelatih yang akrab disapa Teco itu.

PSM sendiri punya rekor kandang bagus menghadapi tim-tim besar seperti Persipura Jayapura 4-0, lalu Arema 4-0, Persib Bandung 3-1, dan Madura United 1-0.






"Dia (Aaron Evans) pemain bagus dia sering dan kita sudah lawan dia waktu putaran pertama. Dan sebelumnya juga lawan di Bali, saya di Persija lawan dia di Bali. Saya pikir besok pemain saya punya semangat, konsentarasi bisa main bagus besok," sambungnya.

Sementara itu, gelandang Bali United, Brwa Nouri, mengatakanya dia dan rekan-rekannya sudah punya modal latihan selama sepekan ini. Alhasil, mereka optimistis bisa meraih poin penuh.

"Suporter sangat fanatik dan tidak mudah menghadapi PSM Makassar di sini. Saya berharap bisa meraih hasil positif pada laga kontra PSM nanti," tutur Nouri.




Simak Video "Hadapi Persib Bandung, PSM Makassar Bawa 23 Pasukan"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com