sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 24 Nov 2019 17:29 WIB

Nostalgia Olahraga 90-an

Para Legenda Liga Indonesia di Era 90-an: Peri Sandria Sampai Darryl Sinerine

Lucas Aditya - detikSport
Kurniawan Dwi Yulianto. Salah satu pemain top Indonesia di era 1990-an (Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Liga Indonesia di tahun 1990-an melahirkan beberapa bintang. Ada pemain lokal, juga beberapa pemain asing. Siapa saja?

Nama Peri Sandria sempat lama menjadi 'legend' di Liga Indonesia. Pada musim pertama Liga Indonesia, musim 1994/1995, dia merupakan pencetak gol terbanyaknya.

Bersama Bandung Raya, Peri membukukan sebanyak 34 gol. Rekor itu baru dipecahkan oleh Sylvano Comvalius pada 2017, Penyerang Belanda itu membukukan sebanyak 37 gol.

Dari Pelita Jaya dan Bandung Raya, ada satu penyerang yang tajam. Dia Dejan Glusevic, yang membukukan sebanyak 75 gol dalam petualangannya di Liga Indonesia.



Eks pemain Montenegro itu berkiprah selama setengah dasawarsa di Indonesia. Tiga tahun di antaranya bersama Bandung Raya, membuahkan satu gelar juara Liga Indonesia 1995/1996.

Darryl Sinerine mungkin kurang akrab untuk pecinta Liga Indonesia di saat ini. Kiper asal Trinidad & Tobago itu merupakan pemain Petrokimia Putra.

Darryl merupakan pionir penjaga gawang asing di Indonesia. Setelah itu, bermunculan nama-nama seperti Mbeng Jean, hingga Sinthaweechai Hathairattanakool.
Selanjutnya
Halaman
1 2
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com