sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Nov 2019 17:45 WIB

Kandaskan Sriwijaya FC, Persiraja Promosi ke Liga 1 2020

Putra Rusdi K - detikSport
Persiraja Banda Aceh memastikan promosi ke Liga 1 2020 (Foto: dok. Persiraja Banda Aceh)
Bali - Persiraja Banda Aceh meraih tiket promosi ke Liga 1 2020. Hal itu dipastikan usai mereka mengalahkan Sriwijaya FC 1-0 di perebutan peringkat ketiga Liga 2 2019.

Berlaga di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (25/11/2019) pukul 15.00 WIB, Persiraja tampil menekan di awal laga. Setelah 15 menit laga berjalan, Srwijaya baru mampu keluar dari tekanan Laskar Rencong

Ancaman dihadirkan oleh Sriwijaya FC pada menit ke-19 lewat sepakan jarak jauh Yongki Ariwibowo. Usahanya ini masih tepat mengarah ke Fakhurrazi.



Persiraja hampir saja membuka skor pada menit ke-22. Husnuzhon mampu mengecoh Ambrizal untuk tinggal berhadapan dengan Galih Sudaryono tapi sepakannya justru melambung.

Hingga babak pertama tuntas kedua tim gagal memaksimalkan peluang yang ada. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Kebuntuan di laga ini akhirnya pecah pada menit ke-53. Bermula dari kesalahan bek Sriwijaya yang memberikan backpass ke Galih. Bola justru lebih mengarah ke Defri Rizki.

Ia lalu menyodorkan bola ke Assanur Rijal yang tak terkawal. Assanur dengan mudah menjebol gawang Sriwijaya untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Ketinggalan satu gol, Sriwijaya langsung meningkatkan intensitas serangan. Mereka terus menggempur lini pertahanan Persiraja.

Namun penampilan disiplin lini belakang Persiraja membuat upaya Sriwijaya mencetak gol tak membuahkan hasil hingga laga tuntas. Hingga skor 1-0 tak berubah.

Kemenangan ini membuat Persiraja memastikan finis di urutan ketiga di Liga 2 2019. Mereka juga berhak promosi ke Liga 1 musim depan mendampingi Persik Kediri dan Persita Tangerang.


Susunan Pemain

Sriwijaya FC: Galih Sudaryono; Ambrizal, Zulkifli Syukur, Rahmat Juliandri, Yericho Christiantoko; Anis Nabar, Hafit Ibrahim, Nerius Alom, Siswanto ; Yongki Aribowo , Ahmad Ihwan.

Persiraja Banda Aceh: Fakhrurrazi; Eriyanto, Andika Kurniawan, Tri Rahmad Priadi; Agus Suhendra, Assanur Rijal, Defri Rizki, Fary Komul, Zamrony; Andri Abubakar, Husnuzhon.



Simak Video "Kesalnya Vinicius Akan Gol Gabriel Jesus "
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com