sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Nov 2019 20:25 WIB

Hasil SEA Games 2019: Vietnam Berpesta Gol, Malaysia Tertahan

Putra Rusdi K - detikSport
Vietnam berpesta gol 6-0 saat menghadapi Brunei Darussalam di laga pedana SEA Games 2019 Foto: ist. Vietnam berpesta gol 6-0 saat menghadapi Brunei Darussalam di laga pedana SEA Games 2019 Foto: ist.
Manilla - Vietnam mengawali SEA Games 2019 di cabang sepakbola dengan menang 6-0 atas Brunei Darussalam dalam laga Grup B. Sementara Malaysia tertahan oleh Myanmar.

Cabang sepakbola SEA Games 2019 di Manilla, Fillipina, sudah mulai berlangsung pada Senin, (25/11/2019). Vietnam memulai kiprah mereka di Grup B dengan menghadapi Brunei Darussalam di Binan Football Stadium.

Golden Dragons menunjukkan dominasi mereka sejak menit awal. Vietnam sudah mampu unggul ketika laga baru berjalan 10 menit lewat sundulan Ha Duc Chinh.



Di menit ke-23, Han Duc Chinch kembali mencatatkan namanya di papan skor untuk membawa timnya menggandakan keunggulan. Skor 2-0 untuk Vietnam ini bertahan hingga turun minum.

Tiga menit selepas jeda, Han Duc Chinc mencatatkan hat-trick di laga ini. Ia membobol gawang Brunei lewat sundulan memanfaatkan sepak pojok.

Vietnam semakin menjauh setelah Viet Hung membuat gol di menit ke-60. Han Duc Chinch membawa timnya unggul 5-0 setelah mengemas gol keempatnya di laga ini.

Pesta gol Vietnam ditutup oleh torehan Nguyen Trong Hung di menit ke-84. Vietnam mengakhiri laga ini dengan keunggulan 6-0 atas Brunei.

Adapun di laga lain, Malaysia bermain imbang 1-1 dengan Myanmar di laga pembuka Grup A. Dalam laga yang berlangsung di Rizal Memorial, Myanmar unggul terlebih dulu lewat Soe Moe Kyaw di menit ke-13. Harimau Malaya menyamakan kedudukan di menit ke-24 lewat Hadi Fayyadh.

Sementara Indonesia baru akan berlaga di Grup B pada cabang sepakbola pada Selasa (26/11/2019). Tim Garuda akan berhadapan dengan Thailand di Rizal Memorial Stadium.

(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com