sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 25 Nov 2019 20:43 WIB

Persija Akhirnya Bisa Main Malam di GBK

Mercy Raya - detikSport
Persija Jakarta bisa berlaga malam hari, (Foto: Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta - Persija Jakarta akhirnya mendapatkan izin menjamu Persipura Jayapura di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Laga digelar malam hari.

Persija hampir tak pernah berlaga di malam hari karena faktor keamanan. Dari setiap laga yang dilakukan di kompetisi Liga 1, Persija selalu menjamu lawannya pada sore hari.

Situasi ini sempat dikeluhkan pelatihnya, Edson Araujo Tavares. Dia menyebut sore bukan waktu yang ideal karena penonton kesulitan datang. Keluhan itu pun ditampung dan menghasilkan sebuah rekomendasi untuk Macan Kemayoran.

Di hari jadi Persija pada 28 November, Bambang Pamungkas dkk bisa mendapat kesempatan main malam dan di SU GBK. Persija terakhir kali main di SUGBK pada 3 Agustus. Saat itu menghadapi Arema.


Kepastian itu disampaikan CEO Persija Jakarta, Ferry Paulus.

"Hari ini sudah rapat koordinasi. Kita sudah positif dan izin semua sudah keluar. Oke. Kemudian kami main 18.30 WIB. Ini juga permintaan kami supaya bisa menggelar event di malam hari," kata Ferry ketika ditemui pewarta di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta, Senin (25/11/2019).

"Yang mana sudah tiga tahun lebih kami tak bisa main malam hari. Besok kami main malam hari dan bertepatan dengan HUT Persija," ujarnya.

Pria asal Manado ini pun berharap dengan kondisi tersebut, Persija bisa mengamankan kemenangan pada laga lanjutan Liga 1 2019. Skuat Tavares saat ini menempati peringkat 12 di papan klasemen sementara.

"Tentunya poin 3 harapan kami," kata Ferry.





Simak Video "Bermain Tanpa Penonton, Persija Vs Bhayangkara Imbang 2-2"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com