sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 26 Nov 2019 14:55 WIB

Laporan dari Filipina

Garuda Muda Tak Sendirian Berjuang di SEA Games 2019

Randy Prasatya - detikSport
Suporter Indonesia mendukung langsung Timnas U-22 di Manila. (Randy Prasatya/detikSport)
Manila - Indonesia memulai laga pertama di SEA Games 2019 Filipina cabang sepakbola melawan Thailand. Garuda Muda tak akan kehilangan dukungan.

Indonesia vs Thailand berlangsung di Rizal Memorial Stadium, Manila, Selasa (26/11/2019). Laga ini disiarkan langsung oleh TVRI dan RCTI.

Suasana stadion bisa dikatakan sepi tepat satu jam sebelum kickoff. Meski tak ramai, Indonesia tidak akan kehilangan dukungan. Setidaknya ada puluhan suporter asal Indonesia yang siap memberi dukungan untuk tim besutan Indra Sjafri.


"Saya datang memang mau lihat pertama Indonesia. Saya berlima dari Jakarta. Teman lainnya belum datang, masih di hotel," kata Sendi, suporter Timnas Indonesia dari Jakarta, yang mengenakan kostum Persib Bandung saat berbincang dengan detikSport.

Ada pula rombongan Mardion dari Jakarta yang datang bersama empat rekannya. Mereka ada di Manila berbarengan untuk urusan pekerjaan.

"Kami berlima, kebetulan ada urusan juga di sini. Jadi, kami sempatkan datang lihat Indonesia main.

Ada pula dua orang suporter Indonesia lainnya yang datang dari Jakarta dan Tegal sejak kemarin sore. Mereka adalah Robin (Jakarta) dan Andri Triyantoro (Tegal).



Garuda Muda Tak Sendirian Berjuang di SEA Games 2019


Simak Video "Hadapi Final, Timnas U-22 Hari Ini Fokus Pemulihan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com