sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Nov 2019 10:23 WIB

Tak Ada Pemain Indonesia, Ini Daftar Pesepakbola Termuda di SEA Games 2019

Lucas Aditya - detikSport
Pemain Thailand, Suphanat Mueanta, ada dalam daftar 10 pemain termuda di SEA Games 2019. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom) Pemain Thailand, Suphanat Mueanta, ada dalam daftar 10 pemain termuda di SEA Games 2019. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Di cabang olahraga sepakbola SEA Games 2019, ada empat pemain yang masih di bawah 17 tahun. Sebagian besar milik Laos, skuat Indonesia tak masuk daftar pemain termuda.

Anantaza Siphongphan merupakan pesepakbola termuda di SEA Games 2019. Pemain Laos berposisi sebagai bek itu berusia 15 tahun.

Saat Laos menahan 0-0 Singapura di laga Grup B SEA Games 2019, Siphongphan tak bermain. Selain Siphongphan, Laos juga masih mempunyai Solasak Thilavong dan Alounnay Lounlasy yang sama-sama masih berusia 16 tahun.


Brunei Darussalam menyumbangkan satu pemain di bawah usia 17 tahun. Hakeme Yazid Said masuk ke dalam skuat SEA Games mereka dengan usia 16 tahun.

Dalam daftar 10 besar pemain muda, enam pemain lainnya berusia 17 tahun. Sieng Chanthea (Kamboja), Umar Hakeem Suhar (Malaysia), Suphanat Mueanta (Thailand), Harith Haikal Afkar (Malaysia), Luqman Hakim (Malaysia), dan Pocholo Bugas (Filipina) deretannya.

Sementara di skuat Indonesia, Witan Sulaeman menjadi pemain dengan usia termuda. Dia masih berusia 18 tahun. Baby Shark juga masih belum dimainkan Indra Sjafri, dia masih menjadi penghangat bangku cadangan saat Indonesia mengalahkan Thailand 2-0.



Simak Video " Hore! Jokowi Bakal Kasih Bonus Buat Atlet SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com