sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Nov 2019 10:53 WIB

Firza Andika: Lecet Saja Kok, Bukan Kehilangan Nyawa

Randy Prasatya - detikSport
Pemain Timnas Indonesia U-22, Firza Andika, tak masalah lututnya mengalami luka. ( Foto: Randy Prasatya/detikcom)
Manila - Pemain Timnas Indonesia U-22, Firza Andika, mengalami luka di bagian lutut kanan. Dia menilai bahwa masalah itu masih bisa diatasi.

Firza main penuh saat Indonesia mengalahkan Thailand 2-0 di matchday pertama Grup B SEA Games 2019. Dia berhasil tampil oke di Rizal Memorial Stadium, Selasa (26/11/2019) mengisi sisi kiri pertahanan Garuda Muda.

Dalam laga itu, Firza harus mengalami luka di kaki kanan. Ada lecet yang sangat besar di dekat lutut kanannya. Hal itu juga dialami Asnawi Mangkualam, yang lecet di dengkul kiri hingga harus latihan terpisah.

"Alhamdulillah baik-baik saja. Masih jauh dari nyawa, kok. Masih bisa kuat demi Indonesia," kata Firza usai latihan di Rizal Memorial Stadium, Manila, Rabu (27/11/2019) pagi waktu setempat.


Saat sesi latihan hari ini, Firza menutup kakinya dengan plester. Hal itu bisa juga dia lakukan saat pertandingan.

Indonesia bertemu Singapura di pertandingan kedua, Kamis (28/11). Duel itu kembali berlangsung di Rizal Memorial Stadium.

"Kalau solusi paling ditutup kakinya seperti tadi, supaya tidak lecet lagi. Sebelah kiri sepertinya juga harus ditutup untuk menjaga saja," dia menambahkan.

Selain pemain Indonesia, pemain Kamboja juga mengalami luka yang besar akibat bermain lapangan dengan rumput artifisial.

Akun federasi sepakbola Kamboja melansir bahwa ada luka di lutut, tangan, dan paha dari para pemainnya.






Simak Video "Hadapi Final, Timnas U-22 Hari Ini Fokus Pemulihan"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com