sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Nov 2019 17:35 WIB

Bhayangkara Vs Arema: The Guardian Menang Berkat Gol Adam Alis

Putra Rusdi K - detikSport
Adam Alis membawa Bhayangkara FC kalahkan Arema 1-0 (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport) Adam Alis membawa Bhayangkara FC kalahkan Arema 1-0 (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Bhayangkara FC berhasil mengalahkan Arema FC 1-0 dalam lanjutan Liga 1 2019. Gol tunggal di laga ini diciptakan oleh Adam Alis.

Berlaga di Stadion PTIK, Jakarta, Rabu (27/11/2019) sore WIB, Bhayangkara mampu mencetak gol di menit ke-39 melalui Adam Alis. Keunggulan 1-0 ini berhasil dipertahankan anak asuhan Paul Munster hingga laga berakhir.

Kemenangan ini membawa Bhayangkara berada di peringkat ke-7 dengan raihan 41 poin. Sementara Arema melorot ke posisi enam dengan hanya berjarak satu angka dari The Guardian.



Jalannya Pertandingan

Arema mengambil inisiatif serangan terlebih dulu. Mereka lebih banyak mengancam gawang tuan rumah di awal babak pertama.

Ancaman dihadirkan oleh Singo Edan pada menit ke-17. Ricky Kayame yang bergerak dari sisi kanan mampu mengirim umpan silang ke kotak penalti.

Bola mengarah ke Rifaldi Bawuo yang tak terkawal. Namun sepakannya masih melebar.

Memasuki pertengahan babak pertama, Bhayangkara perlahan mampu keluar dari tekanan Arema. Peluang berbahaya pertama mereka hadirkan lewat sepakan bebas Lee Yujun.

Tendangan keras pemain asal Korea Selatan ini masih mampu diamankan oleh Kurniawan Kartika Ajie. Bhayangkara akhirnya mampu membuka keunggulan terlebih dahulu di menit ke-39.

Kerja sama apik Herman Dzumafo dan Adam Alis membongkar lini belakang Arema. Adam Alis yang dengan baik mengontrol bola di kotak penalti Arema lalu melepas sepakan mendatar yang memperdayai Kartika Ajie.

Skor 1-0 untuk Bhayangkara bertahan hingga babak pertama usai.

Arema yang tertinggal berupaya berusaha menyamakan kedudukan. Tiga menit selepas jeda mereka sudah menghadirkan peluang.

Rifaldi berusaha melepas sepakan dari tepi kotak penalti. Namun arah bola masih dalam jangkauan Wahyu Tri Nugroho.

Di babak kedua, tim tamu lebih dominan. Mereka terus menggempur lini pertahanan Bhayangkara.

Hal ini memaksa tuan rumah tampil lebih bertahan demi mengamankan keunggulan. Penampilan disiplin Bhayangkara ini berhasil meredam serangan Arema.

Hal ini membuat skor 1-0 untuk Bhayangkara tak berubah hingga laga tuntas.


Susunan Pemain:

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho; Putu Gede, Anderson Salles, Arif Setiawan, Alsan Sanda; Hargianto, Adam Alis, 89-Lee Yujun; 33-Bruno Matos, Herman Dzumafo, Ilham Udin Armaiyn.

Arema FC: Kartika Ajie; Hamka Hamzah, Hanif Sjahbandi, Arthur Cunha, Johan Alfarizi; Hendro Siswanto, Agil Munawar, Dendi Santoso; Ricky Kayame, Ahmad Nur Hardianto, Rifaldi Bawuo.




Bhayangkara Vs Arema: The Guardian Menang Berkat Gol Adam Alis


Simak Video "4.000 Personel TNI-Polri Amankan Laga Persib-Arema FC"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com