sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Rabu, 27 Nov 2019 21:22 WIB

PSM, Borneo FC, dan Madura United Telan Kekalahan dari Tim Papan Bawah

Bayu Baskoro - detikSport
Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport
Jakarta - PSM Makassar kalah di markas PSIS Semarang 0-1 dalam lanjutan Liga 1 2019. Di laga lain, dua tim papan atas Madura United dan Borneo FC kandas di tangan klub-klub papan bawah.

Dalam pertandingan di Stadion Moh Soebroto, Magelang, Rabu (27/11/2019), secara mengejutkan, PSM menyerah di markas PSIS. Juku Eja kalah tipis 0-1.

Gawang Hilman Syah dibobol Claudir Marini di menit di menit ke-26. Gol Claudir tercipta berkat assist Bruno Silva.

Kekalahan dari PSIS itu membuat PSM tertahan di peringkat kelima papan klasemen sementara Liga 1 2019. PSm berada di urutan kelima dengan 42 poin.


Sementara itu, PSIS menempati peringkat ke-12 setelah mendapatkan kemenangan kesepuluh tersebut. Mahesa Jenar mengumpulkan 37 poin.

Kejutan juga terjadi di Bandar Lampung. Perseru Badak Lampung FC berhasil mengalahkan tim yang relatif lebih kuat, Madura United, di Stadion Sumpah Pemuda.

Badak Lampung mengalahkan Laskar Sapeh Kerrab 3-0. Gol-gol tuan rumah diciptakan oleh Fernandinho dan Suhandi di babak pertama, serta Marquinhos Carioca selepas turun minum.

Satu pertandingan lainnya mempertemukan Borneo FC dan Persela Lamongan di Stadion Segiri, Samarinda. Laskar Joko Tingkir unggul dua gol lebih dulu lewat tandukan Rafael Gomes de Oliviera di babak pertama, serta tendangan jarak jauh Kei Hirose di menit ke-78.

Tim tuan rumah hanya bisa membalas via eksekusi penalti Matias Conti di menit injury time babak kedua, sekaligus menutup skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu.



Simak Video "Merasa Dirugikan Wasit, Persela Lamongan Layangkan Protes ke PSSI"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com