sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Nov 2019 01:30 WIB

Tekuk Madura United, Badak Lampung Intip Kans Bertahan di Liga 1

Jeka Kampai - detikSport
Perseru Badak Lampung mengintip kans bertahan di Liga 1 2019 usai menang 3-0 atas Madura United. (Foto: Agung Pambudhhy/detikcom)
Bandar Lampung - Perseru Badak Lampung FC menang telak atas Madura United dalam lanjutan Liga 1 2019. Laskar Saburai mulai mengintip kans terhindar dari degradasi.

Badak Lampung menang 3-0 atas Madura United di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Rabu (27/11/2019). Gol kemenangan tuan rumah dicetak Fernandinho, Suhandi, dan Marquinhos.


Kendati menang, Badak Lampung masih bertahan di zona degradasi, yakni menempati posisi ke-16 klasemen Liga 1 2019 dengan 30 poin. Anak asuh Milan Petrovic kini tinggal terpaut satu angka dari Barito Putera, yang berada di peringkat 15 atau satu setrip di luar zona merah.

Dengan Liga 1 2019 masih menyisakan lima pertandingan lagi, kans Badak Lampung lepas dari jerat degradasi masih terbuka. Petrovic meminta anak asuhnya tinggal fokus di sisa laga.


"Saya sangat senang para pemain berjuang dan menyerahkan jiwa raganya untuk menang. Jika bermain seperti ini, saya melihat peluang kami bertahan di Liga 1 musim depan," kata Petrovic.

"Iya. Ini pertama kali bagi kami menang di kandang tanpa kebobolan. Tapi kami melupakan euforia ini. Fokus kami untuk pertandingan berikutnya melawan Sleman."

"Masih ada lima pertandingan. Ada sisa 15 poin dan ke-15 poin itu harus didapat. Kalau bermain seperti malam ini, kami akan bertahan," jelas Petrovic.

Selanjutnya, Badak Lampung akan menghadapi PSS Sleman, Selasa (3/12/2019). Setelahnya, Badak Lampung ditunggu Persija Jakarta, Bhayangkara FC, Persib Bandung, dan Persebaya Surabaya.

Simak Video "Liga 1 Lanjut Oktober, Berpusat di Pulau Jawa"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com