sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Nov 2019 10:09 WIB

Saatnya Dukung Timnas di SEA Games, Jangan Sepelekan Mental Mereka!

Randy Prasatya - detikSport
Indra Sjafri meminta agar publik tak meremehkan mental skuat Indonesia. (Grandyos Zafna/detikSport)
Manila - Timnas Indonesia U-22 kembali melanjutkan perjalanannya di SEA Games 2019 Filipina dengan melawan Singapura. Jangan lagi ragukan mental juara Garuda Muda.

Indonesia melawan Singapura di Rizal Memorial Stadium, Manila, Kamis (28/11/2019), mulai pukul 19.00 WIB. Indonesia menatap laga itu dengan modal oke usai mengalahkan Thailand 2-0.

Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, meminta agar publik tak lagi meragukan mental pemainnya. Dia tak cuma membekali pemain yang diboyong ke Filipina siap fisik dan kemampuan, namun juga mental.


"Ini anak-anak baik semua. Salah tidak salah pilih orang, kok. Mereka punya mental bagus, tahu kapan harus gembira, kapan harus sedih, kapan harus kerja keras, dan kapan harus istirahat," kata Indra kepada detikSport di Manila.

"Mereka ditangani dengan khusus setiap hari. Ofisial kerja bareng untuk mereka," dia menegaskan.

Selain kemenangan dua gol tanpa balas atas Thailand di laga perdana, Indonesia berbekal hasil catatan oke bertemu Singapura di 14 pertemuan terakhir pada ajang SEA Games. Skuat Garuda Muda mengoleksi tujuh kemenangan, empat imbang, dan tiga kekalahan,



Simak Video "Jelang Lawan Vietnam, Indra Sjafri: Semua Siap!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com