sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Nov 2019 18:40 WIB

Thailand dan Vietnam Berpesta Gol di Laga Kedua SEA Games 2019

Putra Rusdi K - detikSport
Thailand dan Vietnam sama-sama berpesta gol di laga kedua cabang sepakbola SEA Games 2019 (Foto: ist.)
Manilla - Thailand berpesta gol 7-0 saat menghadapi Brunei Darussalam di laga kedua Grup B SEA Games 2019. Kiprah mereka diikuti Vietnam yang membantai Laos 6-1.

Usai kalah 0-2 dari Indonesia, Thailand bangkit pada laga kedua Grup B SEA Games 2019 saat menghadapi Brunei Darussalam, Kamis (28/11/2019). Dalam pertandingan yang digelar di Rizal Memorial Stadium, Manilla, ini, Thailand sempat kesulitan mencetak gol di awal laga.

Mereka baru membuka keunggulan di menit ke-43 lewat Supachai Jaided. Satu menit berselang, Jaroensak Wonggorn mampu menggandakan kedudukan.



Skor 2-0 untuk keunggulan Thailand bertahan hingga babak pertana tuntas. Selepas jeda, anak asuhan Akira Nishino tak terbendung untuk menggelontorkan gol ke gawang Brunei.

Anon Amornlerdsak mengawali hal tersebut di menit ke-53. Sarayut Sompim membawa Thailand unggul 4-0 di menit ke-72.

Suphanat Muenta ikut andil dalam pesta gol Thailand ini dua menit berselang. Anon mencetak gol keduanya di menit ke-87 untuk membuat Thailand unggul setengah lusin gol.

Supachok Sarachat memastikan Thailand menang tujuh gol setelah menorehkan namanya di papan skor satu menit jelang laga berakhir.

Kiprah Thailand yang berpesta gol, diikuti oleh Vietnam yang di saat bersaman menghadapi Laos. Golden Dragons menang 6-1 dalam laga yang digelar di Binan Football Stadium.

Nguyen Tien Linh menjadi bintang kemenangan Vietnam berkat torehan hat-tricknya. Tiga gol anak asuahan Park Hang-seo lainnya diciptakan oleh Dong Hung Dung, Nguyen Trong Hoang dan Nguyen Nguang Hai. Laos membalas lewat Kaharn Phetsivjay.

Kemenangan ini membuat Vietnam berada di puncak klasemen Grup B dengan enam angka. Disusul oleh Thailand di peringkat kedua dengan tiga angka.

Suphacok dkk unggul selisih gol dari Indonesia. Tim Garuda sendiri baru akan berlaga pukul 19.00 WIB nanti dengan menantang Singapura.



Thailand dan Vietnam Berpesta Gol di Laga Kedua SEA Games 2019


Simak Video "Digasak Vietnam, Indonesia Gagal Lagi Rengkuh Emas SEA Games"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com