sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Nov 2019 19:36 WIB

Pesawat Delay, Persiraja Batal Diarak Keliling Banda Aceh

Agus Setyadi - detikSport
Persiraja Banda Aceh batal diarak di jalan utama karena pesawat delay. (Agus Setyadi/detikSport)
Banda Aceh - Persiraja Banda Aceh pulang ke Tanah Rencong usai mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 2020. Pemain Laskar Rencong batal diarak keliling kota karena pesawat delay.

Pemain Persiraja mendarat di Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Aceh sekitar pukul 17.30 WIB, Kamis (28/11/2019). Itu terlambat dari jadwal, seharusnya mereka tiba di Serambi Mekah sekitar pukul 16.30 WIB.

Begitu mendarat, pemain dikalungi bunga oleh Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman. Mata pemain tampak berkaca-kaca. Tiba di luar bandara, mereka disambut meriah oleh suporter.

Pemain sudah ditunggu truk trado. Mereka duduk rapi di pinggir truk. Beberapa spanduk terpasang di kiri-kanan truk di antaranya bertuliskan 'Alhamdulillah kamoe ka Liga 1 beh (Alhamdulillah kami sudah Liga 1)'.

Sejumlah suporter memanfaatkan momen itu untuk berfoto dengan latar pemain Persiraja. Iring-iringan truk trado yang ditumpangi pemain dan suporter meninggalkan bandara sekitar pukul 18.00 WIB.


Rencananya, mereka bakal diarak mengelilingi ruas jalan protokol di Banda Aceh. Rute konvoi sudah disiapkan. Tapi karena waktu sudah magrib, pemain langsung menuju ke Stadion H Dimurthala, Banda Aceh.

"Alhamdulillah kita hari ini menjemput pemain Persiraja yang baru saja pulang dari Liga 2 promosi ke Liga 1. Ini kita menyambut sebagai bentuk dukungan," kata Wali Kota Aminullah di bandara Sultan Iskandar Muda.

Malam ini rencananya para pemain bakal dijamu di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh. Di sana akan dilakukan seremoni penyambutan.

"Malam ada makan bareng sama suporter dan tim dan kita ada acara seremoni dalam rangka penyambutan," Aminullah menjelaskan.


Pesawat Delay, Persiraja Batal Diarak Keliling Banda Aceh


Simak Video "Ronaldo Cs Sepakat Potong Gaji di Juventus karena Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(agse/fem)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com