Indra Sjafri: Lawan Singapura Lebih Menegangkan

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 28 Nov 2019 21:46 WIB
Timnas Indonesia U-22 vs Singapura disebut Indra Sjafri menegangkan. Garuda Muda menang 2-0 atas Young Lions. ( Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Indra Sjafri, dibikin tegang saat melawan Singapura. Rencana strategi pelatih asal Padang itu sempat tak berjalan.

Garuda Muda memetik kemenangan 2-0 atas Young Lions saat berhadapan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Kamis (28/11/2019). Sempat tertahan di babak pertama Laga Grup B SEA Games 2019, Indonesia menang berkat gol dari Osvaldo Haay dan Asnawi Mangkualam Bahar.

Indonesia susah menembus pertahanan Singapura di babak pertama. Tak ada ancaman yang bisa membuat gawang Singapura dalam situasi bahaya.


Lewat serangan balik cepat, Indonesia baru bisa membongkar pertahanan tim asuhan Fandi Ahmad itu. Beberapa peluang Singapura juga amat berbahaya, salah satunya sundulan Irfan Fandi yang membentur tiang.

"Kayaknya lebih menegangkan pertandingan melawan Singapura ketimbang Thailand. Pada babak pertama game plan yang kami rencanakan tidak berjalan dengan semestinya. Setelah jeda kami melakukan evaluasi di kamar ganti dan melakukan pergantian," kata Indra Sjafri setelah laga di Manila.

"Pada babak kedua kami baru bisa melakukan hal-hal yang membuat Singapura kedodoran. Dua gol yang terjadi karena memang kecepatan yang dimiliki pemain kami yang membuat kontribusi untuk gol-gol tersebut," dia menambahkan.





Simak Video "Indra Sjafri Bicara Neraka dan Strategi Timnas U-23"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/cas)