sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 28 Nov 2019 23:21 WIB

Osvaldo Haay Si Supersub

Randy Prasatya - detikSport
Osvaldo menjadi penentu kemenangan 2-0 Indonesia atas Singapura saat turun dari bangku cadangan. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom
Manila - Osvaldo Haay menjadi bintang kemenangan Timnas Indonesia U-22 atas Singapura di lanjutan SEA Games 2019. Pemain Persebaya Surabaya itu pantas dijuluki supersub.

Osvaldo mencetak satu gol dan satu assist saat Indonesia menumbangkan Singapura 2-0 pada lanjutan Grup B SEA Games 2019 di Stadion Rizal Memorial Stadium, Kamis (28/11/2019). Dia masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-30 menyusul cedera Muhammad Rafli.

Memanfaatkan kecepatannya, Osvaldo mampu menguasai bola panjang dari lini belakang. Beradu dengan pemain belakang Singapura, Irfan Fandi, dia bisa menang duel kendati kalah postur tubuh.

Osvaldo membuat Irfan Fandi terjatuh karena kehilangan keseimbangan, lalu melepaskan tendangan kaki kiri. Bolanya menghujam deras ke gawang Singapura.

Skema gol kedua Indonesia nyaris sama, dengan serangan cepat. Osvaldo berhasil mengejar umpan daerah dari Asnawi Mangkualam, lalu mengecoh tiga pemain belakang Singapura.


Umpan Osvaldo bisa dimaksimalkan oleh Asnawi untuk mengunci kemenangan Indonesia atas Singapura.

Dengan tambahan gol di pertandingan kali ini, Osvaldo sudah membukukan dua gol di SEA Games 2019. Dia juga menyumbangkan gol saat Indonesia mengalahkan Thailand.

Di laga dua hari lalu, Osvaldo juga menjadi pengganti Rafli. Dia mencetak gol pada menit ke-86, meneruskan umpan Saddil Ramdani.

Kendati menjadi bintang, Osvaldo tetap memuji tim. Kerja sama seluruh skuat dia puji.

"Semua karena kerja sama tim. Puji Tuhan, semua ini terbaik," kata Osvaldo selepas laga dengan Singapura.





Simak Video "Hadapi Final, Timnas U-22 Hari Ini Fokus Pemulihan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com