sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 29 Nov 2019 00:15 WIB

Kemenangan Persija dari Persipura Bukan Keberuntungan Semata

Bayu Baskoro - detikSport
Pelatih Persija Jakarta Edson Tavares. (Foto: Rifkianto Nugroho/detikSport)
Jakarta - Persija Jakarta menaklukkan Persipura Jayapura 1-0 pada pertandingan ke-29 Liga 1 2019. Keberhasilan Macan Kemayoran dinilai bukan keberuntungan semata.

Persija menekuk Persipura 1-0 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Kamis (28/11/2019). Gol kemenangan tuan rumah dicetak Joan Tomas di menit ke-75.
Persija sedianya kalah penguasan bola dari Persipura. Namun, anak asuh Edson Tavares bisa mencuri gol ke gawang Persipura dan memastikan tiga poin di hari ulang tahunnya yang ke-91.
Tavares menjelaskan, Persija menang karena tampil lebih efektif. Ia pun menampik anggapan timnya menang karena keberuntungan.

"Beberapa orang bilang saya beruntung bisa menang atas Persipura, tetapi tidak masalah buat saya. Sepakbola tidak hanya dilihat dari keberuntungan semata, tetapi juga kami perlu analisa mendalam," kata Tavares seusai laga.

"Tadi saya sempat melihat statistiknya, Persipura lebih unggul secara penguasaan bola, tetapi berapa jumlah tembakan ke arah gawang yang mereka lakukan? Hanya satu saja sejauh yang saya ketahui."
"Sedangkan kami memang kalah penguasaan bola, namun jumlah tembakan ke gawang kami lebih unggul dan bisa mencetak gol. Jadi tidak hanya soal keberuntungan, tetapi kami mesti analisa juga pertandingannya," tutupnya.

Kemenangan membawa Persija naik ke urutan ke-11 klasemen Liga 1 2019 dengan 38 poin dari 29 pertandingan. Adapun Persipura masih berada di peringkat ketiga dengan 44 poin.

Simak Video "Persipura Bubar Gegara Masalah Finansial"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com