sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 29 Nov 2019 08:32 WIB

Indonesia Ditunggu Vietnam, Indra Sjafri: Yang Penting Istirahat Dulu

Randy Prasatya - detikSport
Timnas Indonesia ditunggu Vietnam usai kalahkan Singapura. (Foto: Grandyos Zafna)
Jakarta - Indonesia memulai dua laga pertama di SEA Games 2019 Filipina dengan mulus. Sebelum berpikir untuk laga lawan Vietnam, Garuda Muda mau istirahat dulu.

Indonesia berhasil mengalahkan Thailand dan Singapura dengan skor masing-masing 2-0. Dua pertandingan itu berlangsung di Rizal Memorial Stadium dalam rentang waktu hanya tiga hari.


Selanjutnya, laga lebih berat menanti: Indonesia menantang Vietnam di Rizal Memorial Stadium, Minggu (1/12/2019). Ini adalah tim yang sementara memuncaki Grup B dengan enam poin. Garuda Muda saat ini harus puas berada di posisi dua hanya karena kalah selisih gol.

Lebih dari soal Vietnam yang sejauh ini tampil apik, pertandingan ketiga di atas kertas jadi lebih berat karena soal fisik. Jeda pertandingan yang tak panjang membuat proses pemulihan fisik menjadi sangat krusial dan itulah yang jadi fokus Pelatih Indra Sjafri.


"Saya belum memikirkan Vietnam karena masih dua hari lagi. Setelah ini yang penting semua pemain akan kami siapkan dengan recovery supaya siap melawan Vietnam," kata Indra usai laga lawan Singapura.

"Bagaimana rencana permainan melawan Vietnam? Tunggu tanggal 1," tegasnya.



Simak Video "Seri Lawan Qatar, Shin Tae-yong Soroti Power Timnas U-19"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/raw)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com