sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 01 Des 2019 10:01 WIB

Witan Belum Main Juga, Indra?

Randy Prasatya - detikSport
Witan Sulaeman belum juga main di dua laga SEA Games 2019 (Randy Prasatya/detikSport) Witan Sulaeman belum juga main di dua laga SEA Games 2019 (Randy Prasatya/detikSport)
Manila - Witan Sulaeman belum main dalam dua laga awal Indonesia di SEA Games 2019 Filipina. Ada apa dengan Witan?

Indonesia memulai perjalanan di SEA Games kali ini dengan mulus. Garuda Muda berhasil menang dua kali atas Thailand dan Singapura, yakni masing-masing 2-0.

Dari dua hasil oke itu, Witan sama sekali belum bermain. Dia kehilangan posisinya di sektor winger.

Matchday ketiga Grup B mempertemukan Indonesia dengan Vietnam di Rizal Memorial Stadium, Minggu (1/12/2019) malam. Menjelang pertandingan ini, Indra menjelaskan alasannya belum memainkan Witan.




"Kami memilih yang terbaik dulu, sesuai dengan siapa yang kami lawan. Yang jelas 20 pemain ini adalah pilih adalah terbaik," kata Indra.

Indonesia berpotensi kehilangan Muhammad Rafli dan Firza Andika. Dalam dua laga terakhir, Indra menggunakan starter yang sama. Ada peluang Witan bermain melihat kondisi tim yang ada.

"Rotasi hanya bagian dari cara kami untuk melakukan strategi terhadap pemain. Bagaimana itu nanti kami akan lihat, tapi kami akan selalu memainkan pemain yang paling siap. Saya lihat dari rekomendasi tim dokter, jadi yang terbaik yang kami turunkan," tegasnya.




Simak Video "Jelang Lawan Vietnam, Indra Sjafri: Semua Siap!"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com