sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 02 Des 2019 03:42 WIB

Tira Persikabo yang Kurang Ideal Ditunggu Barito Putera

Jeka Kampai - detikSport
Asisten pelatih PS Tira Persikabo Mifathudin Mukson. (Foto: Media PS Tira) Asisten pelatih PS Tira Persikabo Mifathudin Mukson. (Foto: Media PS Tira)
Bogor - PS TIRA Persikabo akan menghadapi Barito Putera dalam lanjutan Liga 1 2019 dengan kondisi tak ideal. Laskar Padjadjaran baru memecat pelatih Rahmad Darmawan.

Tira Persikabo memecat Rahmad Darmawan atau RD pada Jumat (29/11/2019). Pelatih 53 tahun itu diberhentikan menyusul performa buruk tim sepanjang paruh kedua.


Sempat tak terkalahkan dan bersaing di papan atas hingga pertengahan musim, penampilan Tira Persikabo jeblok di paruh kedua. Kini, Wawan Febrianto dkk melorot ke posisi 12 klasemen Liga 1 2019 dengan raihan 38 poin dari 29 laga.

Selanjutnya, Tira Persikabo akan menjamu Barito Putera dalam pertandingan ke-30 Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Senin (2/12/2019). Asisten pelatih Miftahudin Mukson menegaskan timnya akan berusaha memenangkan laga kendati situsi tim kurang ideal.

"Situasi saat ini secara internal kurang bagus. Namun, semoga pemain tetap fokus dan tetap memperlihatkan kemampuan terbaiknya sesuai dengan skema yang diterapkan," kata Miftahudin, Minggu (1/12/2019).

"Kesiapan yang kami buat memang tidak ideal. Namun, dengan keterbatasan yang ada kami berusaha memaksimalkan semua kemampuan pemain yang ada. Intinya kami fokus kepada tim sendiri."

"Kondisi mental beberapa hari ini (diharapkan) bisa lebih baik lagi. Memang tidak semudah membalikkan telapak tangan, tapi proses itu harus kami lalui dan jalani. Semoga besok kami mendapatkan jalan keluar yang terbaik," jelas Miftahudin.


Tira Persikabo akan menghadapi Barito Putera, yang sedang berusaha menjauh dari zona degradasi. Saat ini pasukan Djadjang Nurdjaman berada di peringkat 14 klasemen Liga 1 dengan 34 poin, cuma terpaut empat angka dari Badak Lampung di posisi 16 atau zona merah terakhir.

"Kami sudah mempelajari bagaimana permainan tim tamu Barito Putera. Walaupun mereka tidak diperkuat beberapa pilar, tapi kedalaman skuad yang dimiliki Barito Putera tidak jauh berbeda dengan pemain inti," kata Miftahudin.

"Namun, saya tidak akan berfikir tentang tim lain. Kami tetap fokus dengan tim kami karena pertandingan ini sangat penting guna menjaga asa di Liga 1 2019 dan saya minta doa dan dukungan penonton," tutur Miftahudin.

Simak Video "Ambisi RD Kembali ke Barak TNI"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com