sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 02 Des 2019 07:44 WIB

7 Fakta Kekalahan Indonesia dari Vietnam

Yanu Arifin - detikSport
Timnas Indonesia U-22 kalah 1-2 dari Vietnam di matchday ketiga Grup B SEA Games 2019. (Foto: Grandyos Zafna/detikSport) Timnas Indonesia U-22 kalah 1-2 dari Vietnam di matchday ketiga Grup B SEA Games 2019. (Foto: Grandyos Zafna/detikSport)
Jakarta - Timnas Indonesia U-22 menelan kekalahan dari Vietnam di matchday ketiga cabang sepakbola SEA Games 2019. Berikut data dan fakta usai kekalahan Garuda Muda.

Indonesia menghadapi Vietnam di Rizal Memorial Stadium, Filipina, Minggu (1/12/2019), pada laga ketiga Grup B cabang sepakbola SEA Games 2019. Tim Merah Putih kalah 1-2 dari The Golden Stars.


Sempat unggul lewat gol Sani Rizki Fauzi di babak pertama, Indonesia kebobolan dua kali di babak kedua. Berturut-turut gawang Nadeo Argawinata dibobol Nguyen Thanh Chung dan Nguyen Hoang Duc.

Kekalahan ini membuat laju apik Indonesia di dua laga sebelumnya terhenti. Meski bisa menggebuk Thailand dan Singapura dengan skor 2-0, pasukan Indra Sjafri kini bisa dijinakkan anak asuh Park Hang-seo.

Indonesia pun turun ke peringkat tiga Grup B dengan 6 poin. Egy Maulana Vikri dkk masih di bawah Vietnam (9) dan Thailand (6)---yang unggul produktivitas gol.

Ada sederet data dan fakta usai kekalahan Indonesia dari Vietnam. Salah satunya Vietnam yang masih mulus di SEA Games 2019, berikut detikSport rangkum dari berbagai sumber.




- Vietnam menjadi satu-satunya tim yang masih sempurna di tiga pertandingan pertama cabang sepakbola SEA Games 2019. Di Grup A, Myanmar cuma menang dua kali dan berimbang sekali.

- Kekalahan atas Vietnam menjadi yang pertama ditelan Timnas Indonesia U-22 di cabang sepakbola SEA Games 2019. Dua laga sebelumnya dilalui dengan kemenangan atas Thailand dan Singapura dengan masing-masing skornya 2-0.

- Catatan clean sheet Indonesia di cabang sepakbola SEA Games 2019 terhenti. Sebelumnya di laga melawan Thailand dan Singapura, gawang Nadeo Argawinata tak kebobolan.

- Sani Rizki Fauzi menjadi pemain keempat Indonesia yang bisa menjebol gawang Vietnam di SEA Games sejak 1991. Sebelumnya ada Maman Abdurrahman pada 2001 dan Patrich Wanggai serta Titus Bonai pada 2011.

- Indra Sjafri sudah menelan empat kekalahan dari 7 pertemuan menghadapi timnas Vietnam di berbagai kelompok umur.

- Timnas Indonesia U-22 menelan kekalahan ke-5 dari Vietnam di ajang SEA Games. Sisanya menang 5 kali dan dua lainnya berakhir imbang.

- Park Hang-seo mengalahkan dua Timnas Indonesia di 2019. Pertama di level senior, ketika Vietnam menekuk Indonesia 3-1 di Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan terakhir 2-1 di ajang SEA Games 2019.

Simak Video "Hadapi Final, Timnas U-22 Hari Ini Fokus Pemulihan"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/din)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com