sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 02 Des 2019 08:09 WIB

Tekad Semen Padang Tunda Pesta Juara Bali United

Jeka Kampai - detikSport
Semen Padang akan menjamu Bali United di Stadion Haji Agus Salim, Padang, Senin (2/12/2019). (Foto: Agung Pambudhhy/detikcom)
Padang - Bali United berpeluang mengunci gelar juara Liga 1 2019 saat menghadapi Semen Padang. Kabau Sirah bertekad menundanya.

Bali United cuma butuh satu poin dari gelar juara Liga 1 2019. Hal itu coba diraih saat menghadapi Semen Padang di Stadion Haji Agus Salim, Senin (2/12/2019).

Bali United kini memimpin klasemen Liga 2019 dengan 60 poin, unggul 15 angka dari Borneo FC di posisi dua. Dengan tersisa lima pertandingan lagi, anak asuh Stefano Cugurra Teco cuma perlu imbang.


Namun, Semen Padang bertekad menundanya. Pasalnya, tuan rumah juga bertekad meraih kemenangan agar bisa keluar dari zona degradasi.

Saat ini Irsyad Maulana dkk masih terdampar di dasar klasemen Liga 1 dengan raian 28 poin dari 29 laga. Semen Padang cuma terpaut tiga poin dari Persela Lamongan di posisi 15 atau batas akhir terakhir sebelum zona merah.

"Tugas kami menggagalkan pesta mereka. Kami juga menginginkan tiga poin," kata pelatih kepala Semen Padang FC, Eduardo Almeida.

"Bali United memang akan juara, karena tinggal menunggu waktu. Tapi bukan nanti," ujar pelatih asal Portugal itu.

"Fokus kami adalah bagaimana memenangkan setiap pertandingan. Kami akan dapatkan itu," ujar Eduardo.


Senada dengan sang pelatih, bek Muhammad Rifki juga menilai laga melawan Bali United cukup krusial. Poin penuh menjadi targetnya.

"Ini pertandingan penting. Tiga poin yang sangat menentukan bagi kami," kata Rifki.

Simak Video "Selamat! Bali United Juara Liga 1 2019"
[Gambas:Video 20detik]
(yna/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com