sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 02 Des 2019 18:18 WIB

PSM Vs Borneo FC: Pesut Etam Imbang 2-2 Lawan Juku Eja

Ibnu Munsir - detikSport
PSM Makassar imbang 2-2 dengan Borneo FC. (Foto: Ibnu Munsir/detikcom) PSM Makassar imbang 2-2 dengan Borneo FC. (Foto: Ibnu Munsir/detikcom)
Makassar - Borneo FC seri melawan PSM Makassar 2-2 dalam lanjutan Liga 1. Pesut Etam sudah tak bisa lagi mengejar Bali United yang dipastikan menjadi kampiun.

PSM vs Borneo berlangsung di Stadion Andi Matalatta, Makassar, Senin (12/2/2019) sore WIB. Kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama.

Setelah turun minum, tim tuan rumah unggul lebih dulu via gol Rahmat Syamsuddin di menit ke-57. Berawal dari umpan silang Benny Wahyudi di sisi kanan, striker PSM itu lalu menanduk bola ke dalam gawang Borneo. Skor 1-0 untuk keunggulan Juku Eja.

Tim tamu membalas ketertinggalan tiga menit berselang. Sepakan mendatar Javlon Guseynov di kotak penalti meluncur deras dan tak mampu dihalau Rivky Mokodompit. Kedudukan menjadi sama kuat 2-2.

Borneo berbalik unggul di menit ke-67 melalui gol Sultan Samma. Memanfaatkan umpan tandukkan Matias Conti di kotak penalti, gelandang berusia 33 tahun itu menyontek bola dengan mudah ke gawang PSM. Skor 2-1 untuk tim Pesut Etam.

Pasukan Ramang membalas ketertinggalan di menit ke-72 dari titik 12 pas. Aaron Evans yang maju sebagai eksekutor tanpa kesulitan melakukan tugasnya, sekaligus membuat kedudukan imbang 2-2.


Tidak ada gol tambahan hingga pluit akhir dibunyikan. Laga tuntas dengan skor 2-2.

Hasil imbang ini membuat PSM naik satu tingkat ke posisi kelima dengan 43 poin dari 30 laga. Sementara Borneo tetap duduk di peringkat kedua dengan 46 poin.

Kegagalan Borneo meraih kemenangan di laga ini membuat posisi Bali United di puncak klasemen Liga 1 sudah tak bisa dikejar lagi. Serdadu Tridatu memastikan diri menjadi juara usai menang 2-0 di kandang Semen Padang.

Kemenangan tersebut membuat Bali United meraup 63 poin dan berjarak 17 angka dari Borneo. Dengan empat pertandingan tersisa, Diego Michiels dkk sudah tak bisa menyalip klub asal Pulau Dewata itu dari puncak klasemen.

Susunan Pemain

PSM Makassar: Rivky Mokodompit; Beny Wahyudi, Hasim Kipuw, Aaron Evans, Taufik Hidayat; Rasyid Bakri (Raphael Maitimo 83'), Marc Klok (Zulham Zamrun 74'), Muhammad Arfan; Ferdinand Sinaga, Ezra Walian, Muhammad Rizky Pratama (Rachmat Syamsuddin 46').

Borneo FC: Gianluca Pandenuwu; Wildansyah, Diego Michiels (Muhammad Atul Iksan 83'), Javlon Guseynov, uan Alsina; Edy Gunawan (Sultam Samma 24'), Wahyu Hamisi, Muhammad Sihran Amrullah (Ambrizal Umanailo 57'); Nur Diansyah, Matias Conti, Terens Puhiri



Simak Video "Kocak! Momen Bakayoko Lupa Nomor Punggung Sendiri"
[Gambas:Video 20detik]
(bay/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com