sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Senin, 02 Des 2019 20:41 WIB

Comeback Dramatis, Persebaya Kalahkan Madura United

Putra Rusdi K - detikSport
Persebaya Surabaya mampu mengalahkan Madura United 2-1 (Foto: Rachman Haryanto/detikcom) Persebaya Surabaya mampu mengalahkan Madura United 2-1 (Foto: Rachman Haryanto/detikcom)
Bangkalan - Derby Suramadu yang mempertemukan Persebaya Surabaya vs Madura United berlangsung dramatis. Bangkit dari ketertinggalan, Bajul Ijo menang 3-2.

Laga Persebaya dan Madura United pada pekan ke-30 Liga 1 2019 tersaji di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Senin (2/12/2019) malam WIB. Tuan rumah berusaha tampil menekan di awal laga.

Namun Bajul ijo yang justru mampu memimpin terlebih dulu di menit ke-16. Gol ini bermula dari keberhasilan Diogo Campos mencuri bola di lini tengah.



Ia memberikan bola ke Rendi Irwan yang menusuk hingga kotak penalti. Sepakan Rendi yang membentur pemain belakang justru mengarah ke David da Silva.

Tak terkawal, penyerang asal Brasil ini dengan tenang menggetarkan jala Muhammad Ridho. Keunggulan 1-0 berhasil dipertahankan Persebaya hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Madura United langsung tampil menyerang demi mengejar ketertinggalan mereka. Tekanan yang Sape Kerap lakukan membuahkan hasil di menit ke-53.

Umpan terobosan Slamet Nurcahyo melepaskan Aleksandar Rakic dari pengawalan lini belakang tim tamu. Dengan satu sontekan, ia memperdayai Miswar Saputra untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Pada ke-60, Madura United mampu berbalik memimpin. Marckho Sandy melepas umpan silang terukur dari sisi kanan.

Bola menemui Beto di kotak penalti yang dengan baik mengontrol bola dengan dada. Ia kemudian melakukan tendangan voli yang berhasil membobol gawang Persebaya.

Di pertengahan babak kedua, Madura United harus bermain dengan 10 orang pemain. Hal ini terjadi usai Greg Nwokolo mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-80.

Keunggulan jumlah pemain berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Persebaya. David da Silva membuat kedudukan sama kuat 2-2 pada menit 83 usai memanfaatkan bola muntah sepakan Irfan Jaya.

Dua menit menjelang laga berakhir, Irfan menjadi pahlawan kemenangan untuk tim tamu. Tak terkawal di sisi kanan kotak penalti Madura United, sepakan kerasnya meluncur deras ke pojok atas gawang Ridho.

Skor 3-2 mengakhiri laga dramatis di Stadion Bangkalan.

Di saat yang bersamaan juga dihelat laga Tira Persikabo vs Barito Putra. Laskar Antasari mampu menang 1-0 lewat gol Francisco Torres di babak pertama.

Hasil ini membuat Laskar Padjajaran belum juga lepas dari tren negatif. Mereka kini tak pernah menang di 15 laga terakhir.

Susunan Pemain

Madura United: Muhammad Ridho; Andik Rendika Rama, Ante Bakmaz, Kadek Raditya, Marckho Sandy; Asep Berlian, Diego Assis, Slamet Nurcahyo; David Laly, Alfath Fathier, 9-Aleksandar Rakic.

Persebaya: Miswar Saputra; Abu Rizal, Hansamu Yama, Mokhamad Syaifuddin, Ruben Sanadi; Rendi Irwan, Muhammad Hidayat, 28-Aryn Williams, Elisa Basna; Diogo Campos,David da Silva.




Simak Video " Bonek Hijrah, Pendukung Persebaya Hapus Tato"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/cas)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com