sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 03 Des 2019 11:18 WIB

Brunei Rapuh Usai Jeda, Timnas U-22 Harus Gaspol Terus

Lucas Aditya - detikSport
Timnas Indonesia U-22 bisa memanfaatkan kerapuhan Burnei Darussalam di babak kedua. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom) Timnas Indonesia U-22 bisa memanfaatkan kerapuhan Burnei Darussalam di babak kedua. (Foto: Grandyos Zafna/detikcom)
FOKUS BERITA Indonesia Vs Brunei
Jakarta - Timnas Indonesia U-22 mesti mengejar gol saat melawan Brunei Darussalam di SEA Games 2019. Tabuhan Muda yang rapuh di babak kedua bisa menjadi keuntungan untuk tim Merah Putih.

Indonesia vs Brunei berlangsung di Binan Football Stadium, Selasa (3/12/2019) malam WIB. Lanjutan Grup B SEA Games 2019 itu disiarkan langsung RCTI dan TVRI mulai pukul 19.00 WIB.

Di Grup B SEA Games 2019, Brunei menjadi lumbung gol. Dalam tiga pertandingan yang sudah dijalani, Brunei sudah kebobolan sebanyak 16 gol.

Brunei kalah enam gol tanpa balas dari Vietnam, lalu dihajar oleh Thailand dengan skor akhir 7-0. Pada pertandingan terakhir, giliran Laos yang memetik kemenangan 3-0 atas Brunei.

Dari semua gol ke gawang Brunei itu, sebanyak lima di antaranya tercipta di babak pertama. Di babak kedua, ada 11 gol yang bersarang ke gawang tim asuhan Aminuddin Jumat.


Usai jeda hingga menit ke-75 menjadi titik rawan untuk Brunei. Sebanyak delapan gol ke gawang Brunei tercipta pada rentang menit ke-46 sampai ke-75.

Pemain Vietnam, Ha Duc Chinh, menjadi pemain yang paling banyak menyarangkan bola ke gawang Brunei. Dia mencetak gol.

Indonesia kini masih kalah produktif dari dua tim teratas klasemen Grup B SEA Games. Indonesia baru mencetak lima gol dalam tiga pertandingan, sementara itu Vietnam sudah membukukan 14 gol dan Thailand sudah menjaringkan bola ke gawang lawan 10 kali.

Produktivitas gol ini bisa menjadi penting untuk penentuan tim yang lolos ke semifinal. Ada tiga tim yang berpeluang mengoleksi poin sama.

Vietnam saat ini masih teratas di klasemen Grup B SEA Games 2019 dengan raihan 9 angka. Menyusul Thailand dan Indonesia dengan koleksi 6 poin. Thailand masih menghadapi Vietnam di laga terakhir. Indonesia tinggal melawan Brunei dan Laos.



Simak Video "Hadapi Final, Timnas U-22 Hari Ini Fokus Pemulihan"
[Gambas:Video 20detik]
(cas/rin)
FOKUS BERITA Indonesia Vs Brunei
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com